androidvodic.com

Kisah di Balik Lagu Mahadewi, Persembahan Karya Piyu 'Padi Reborn' Khusus untuk Sang Bunda - News

Laporan Wartawan News, M Alivio Mubarak Junior

News, JAKARTA - Gitaris band Padi Reborn, Satriyo Yudi Wahono atau akrab dipanggil Piyu mengungkap bahwa lagu Mahadewi, diciptakan untuk ibunya, Trisiandari. 

"Lagu Mahadewi tuh sebenarnya untuk ibu saya. Sebenarnya untuk ibu di seluruh dunia, untuk seluruh ibu yang saya kagumi, wanita yang saya hormati, salah satunya untuk ibu saya," kata Piyu ditemui di Gedung Kemenkumham, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2023). 

Baca juga: Sang Ibu Meninggal, Piyu Padi Reborn Kenang Sosoknya yang Selalu Mendukungnya Tulis Lagu

Selain itu, kemampuan menciptakan lagu juga berkat sang ibu.

"Saya dulu tidak pernah suka untuk dinyanyikan atau dimainkan musik. Ibu saya bisa main piano, tapi saya suka ibu cerita. Dari cerita itu, mungkin alam bawah sadar saya jadi suka menulis lagu," ujar Piyu

"Ibu menceritakan dongeng yang kadang dibuat sendiri oleh Ibu. Cerita urban legend. Jadi itu yang membuat saya ketika bangun, menuliskan sesuatu, ya mungkin dari Ibu," lanjutnya. 

Grup musik Padi Reborn yang beranggotakan Fadly, Piyu, Ari, Yoyo, dan Rindra meluncurkan single kedua pada album Indera Keenam yang berjudul Menanti Keajaiban, di Brewerkz, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020). Single Menanti Keajaiban juga dibuatkan versi film pendek dan video klip yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Tribunnews/Herudin
Grup musik Padi Reborn yang beranggotakan Fadly, Piyu, Ari, Yoyo, dan Rindra meluncurkan single kedua pada album Indera Keenam yang berjudul Menanti Keajaiban, di Brewerkz, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020). Single Menanti Keajaiban juga dibuatkan versi film pendek dan video klip yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

Piyu mengatakan, ibunya selalu mendukung setiap pilihannya, terutama di dunia musik. 

"Ibu saya tidak pernah memberi saya kesulitan. Apapun yang saya pilih, Ibu selalu support, memilih untuk merantau, pilih ke Jakarta, Ibu saya men-support," jelasnya.

Baca juga: Rindu Piyu Padi Reborn Terobati di Pangung Mandalika, Tak Lagi Virtual, Bisa Konser Ada Penonton

Namun sayang, itu semua tinggal kenangan, Piyu kini kehilangan seseorang yang sangat berarti di karier musiknya.

Sebab ibundanya, Trisiandari menghembuskan napas terakhirnya pukul 11.45 WIB di Rumah Sakit Angkatan Laut, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (18/4/2023).

Ibundanya tersebut meninggal di usia yang ke 18 tahun.

Sebelum tutup usia, ibunda Piyu sempat mengidap pneumonia dan dirawat selama dua minggu di rumah sakit.

"Sudah dirawat kurang lebih dua minggu, kemudian pulang. Kemarin anfal dan baru semalam dipindahkan lagi," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat