androidvodic.com

Tompi Ungkap Kenangan Terbaik Manggung Bareng Glenn Fredly - News

Laporan Wartawan News, M Alivio Mubarak Junior

News, JAKARTA - Tompi hadir menjadi satu di antara penampil di pembukaan Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (12/5/2023).

Usai penampilannya, Tompi mengenang momen manggung bersama Glenn Fredly yang juga saat itu tampil di GIK.

Katanya, momen itu terjadi pada 10 tahun lalu, dan juga membawakan lagu daerah.

Baca juga: Bermusik Bagi Tompi untuk Mengekspresikan Diri

"Saya di sini sama mendiang Glenn Fredly, waktu sama juga konsepnya bawain lagu-lagu tradisional. Itu salah satu kenangan terbaik sama dia," kata Tompi.

"Dulu saya nggak ingat tapi lagu-lagu daerah, lagu-lagu Indonesia adalah lagu-lagu perjuangan. Beda dengan songlistnya sama hari ini," lanjutnya.

Menurut Tompi, di zaman sekarang lagu Tradisional harus lebih dipopulerkan lagi.

Apalagi lewat musik Tradisonal ini dapat memperkanalkan budaya Indonesia di mata dunia.

"Gua rasa itu kayak kita ngelihat identity, bagi saya elemen terpenting. Apalagi kalau kita mau me-marking musik indonesia di mata dunia. Gimana caranya kita baru dengar aja udah tahu ini lagu Ambon atau lagu Aceh," ujarnya.

"So far industri menurut saya kurang kuat direpresentasikan. Beda kalau kita lihat India, mau apapun lagu India, begitu kita dengar, langsung tahu kalau India," katanya lagi.

Sebab, Tompi mengatakan saat ini anak muda justru lebih mengenal lagu-lagu Barat atau pop Korea Selatan ketimbang lagu daerah.

Sebagai informasi, Galeri Indonesia Kaya (GIK) yang terletak di West Mall Grand Indonesia lantai 8 kembali dibuka setelah dua setengah tahun tutup karena pandemi Covid-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat