androidvodic.com

Choky Sitohang Mengaku Tertarik dengan Dunia Politik Sejak Lama: Beri Kami Kesempatan Melayani - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Nama presenter Choky Sitohang masuk ke dalam sederet kader Partai Nasdem, yang maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dalam Pemilu 2024.

Sebelumnya Choky Sitohang sempat gagal melangkahkan kakinya menjadi anggota DPR RI dalam Pemilu 2019. Ia jadi Caleg dari Partai Perindo.

Choky Sitohang mengakui tidak menghentikan langkahnya di politik meski tahun 2019 gagal menjadi wakil rakyat.

"Alasan saya ke politik karena hati saya merasa terpanggil dan mengedepankan hati nurani. Makanya saya terpanggil untuk melayani masyarakat, oleh karena itu saya ke politik," kata Choky Sitohang kepada Warta Kota, ketika ditemui di gedung KPU RI, jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Baca juga: Kegagalan di Tahun 2019 Jadi Pembelajaran Berharga, Kini Choky Sitohang Nyaleg Lewat Partai Nasdem

Pria yang kini berusia 40 tahun itu sangat tertarik dengan dunia politik. Terlebih ia punya pengalaman kuliah di jurusan Komunikasi Politik saat muda.

"Saya menyukai politik karena saya punya pengalaman jurnalis politik tahun 2002. Lalu, keluarga kami setiap hari ngobrol di meja makan selalu ngobrolin politik. Saya pikir ini tanda-tanda saya responi dengan benar," ucapnya.

Karena merasa panggilan hati, pemilik nama lengkap Binsar Choky Victory Sitohang ini keluar dari zona nyamannya. Dimana ia menjadi salah satu presenter top hingga saat ini.

"Saya yakin jalan yang mudah adalah sebuah ujian besar, saya senang sekali dengan proses yang saya hadapi di politik. Makanya saya sepenuh hati terjun dalam politik praktis," jelasnya.

Semenjak tahun 2019 membangun karier di politik, membuat Choky mendapatkan banyak pembelajaran, satu di antaranya adalah mengenali karakteristik masyarakat khususnya di Jawa Barat.

"Pelajaran berharga yang saya terima, masyarakat Indonesia sebenarnya cenderung orang yang melihat politik. Tapi mereka memberikan kepercayaan kepada Caleg tidak semudah rasa cintanya kepada seseorang. Jadi butuh edukasi dan loyalitas mencuri perhatian mereka," terangnya.

Choky Sitohang meminta doa kepada masyarakat dan penggemarnya, agar ia bisa dimudahkan dan dilancarkan perjalanannya menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029.

"Jadi ini kali kedua saya terjun, meminta doa kepada rekan-rekan semua beri kami kesempatan melayani kalian semua, bukan hanya memberi warna. Kami juga akan memberi bukti kerja politik itu kerja membangun," ujar Choky Sitohang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat