androidvodic.com

Mulai Bermunculan Tiket Konser Coldplay di Marketplace, Harganya Naik Berkali-kali Lipat - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Coldplay akan menggelar konser di Jakarta pada 15 November 2023. Tiket konsernya pun mulai banyak dijual pada platform e-commerce atau marketplace online.

Penjualan tiket konser band Coldplay diketahui resmi dibuka pada Rabu (17/5/2023) pukul 10.00 WIB, yang dijual secara online melalui situs coldplayinjakarta.com.

Namun akibat membludaknya peminat yang mencapai lebih dari 500 ribu antrean, banyak para penggemar harus gigit jari lantaran kehabisan tiket konser bertajuk 'Music of The Spheres World Tour 2023' tersebut.

Baca juga: Mabes Polri Buka Suara Terkait Rencana Penolakan PA 212 Terhadap Konser Coldplay di Jakarta

Banyaknya permintaan tiket ini pun dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk mencari untung. Para pihak yang berhasil dalam war tiket pagi tadi menjual tiket Coldplay yang telah dimiliki pada situs jual beli daring seperti Shopee.

Berdasarkan pantauan News di laman Shopee dengan kata kunci 'tiket konser coldplay', ada puluhan toko yang menjajakan tiket konser Coldplay dengan harga lebih mahal, bahkan berkali-kali lipat dari yang dijual secara resmi.

Misalnya saja tiket konser festival yang dijual di marketplace seharga Rp10 juta. Padahal harga resminya Rp3,5 juta belum termasuk pajak.

Baca juga: Cara Mudah dan Praktis Buka Tabungan BCA Secara Online untuk Beli Tiket Konser Coldplay

Kemudian ada juga tiket konser Coldplay kategori 3 yang dijual di marketplace seharga 6 juta. Sedangkan harga resmi hanya Rp3,2 juta.

Para penjual nampak memasang foto-foto pada etalase produk jualannya dengan poster Coldplay, serta foto bukti konfirmasi pesanan.

Pada keterangan di salah satu postingan penjualan, diterangkan bahwa setelah transaksi penjual akan mengirimkan kode invoice atau konfirmasi pesanan tersebut ke pembeli melalui surat elektronik atau e-mail.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengingatkan kepada masyarakat yang ingin menonton konser Coldplay untuk membeli tiket secara resmi lewat jalur yang telah disediakan, yakni hanya pada situs coldplayinjakarta.com.

Sandiaga meminta masyarakat tidak mencari cara dengan menggunakan jalan pintas untuk mendapatkan tiket karena upaya tersebut dikhawatirkan membuat tiket tidak valid atau bahkan tiket palsu.

"Hati-hati tiket, karena akan pasti banyak yang coba-coba untuk melakukan shortcut mendapatkan tiket secara tidak sesuai prosedur dan ini banyak yang berpotensi tiketnya tidak valid atau tiket palsu. Pembelian tiket harus melalui jalur resmi dan online," kata Sandiaga.

Sebagai informasi konser Coldplay bertajuk 'Music of The Spheres World Tour 2023' akan digelar pada 15 November 2023.

Baca juga: Coldplay Tambah Jadwal Konser Jadi 2 Hari di Australia dan Taiwan, Bagaimana di Indonesia? 

Tiket konser band Coldplay ini mulai dijual secara presale pada 17-18 Mei 2023 yang dikhususkan untuk nasabah BCA selaku partner resmi, dan 19 Mei 2023 untuk penjualan umum.

PK Entertainment selaku promotor konser Coldplay menyiapkan delapan kategori tiket, yakni:
Category 8 (Rp800 ribu),
Category 6 & 7 (Rp1.250.000),
Category 5 (Rp1.750.000),
Category 4 (Rp2.500.000),
Category 3 (Rp3.250.000),
Category 2 (Rp4 juta),
Festival/ Free Standing (Rp3.500.000),
Category 1 (Rp5 juta),
My Universe/ Festival (Rp5.700.000),
Ultimate Experience (Rp11 juta).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat