androidvodic.com

Lagu Ciptaannya untuk Salma Idol Masuk Top Chart, Nama Dimas Ferdian Saingi Popularitas Ade Govinda - News

News, JAKARTA - Musisi Dimas Ferdian mendadak dikenal banyak orang, setelah lagu ciptaannya yang dipopulerkan Salma Idol viral di platform digital musik.

Lagu Merindukanmu yang dinyanyikan oleh Salma Idol karya Dimas Ferdian, masuk kedalam top chart Spotify selama beberapa minggu ini.

Baca juga: Fajar Alfian Kepergok Ajak Salma Indonesian Idol 2023 Nonton Indonesia Open, Netizen Auto Gempar

Dimas Ferdian tak menyangka lagu Merindukanmu disukai dan didengarkan publik, padahal Salma Idol sudah lama menyanyikannya.

"Kaget aja tiba-tiba belum lama notif handphone ramai. Ternyata pada notice aku soal lagu Merindukanmu," kata Dimas Ferdian saat berbincang di kantor redaksi Warta Kota (News Network), di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023).

Dimas mengatakan dirinya kenal Salma ketika di Yogyakarta.

Mereka sama-sama tinggal di Kota yang sama, kemudian terlibat dalam lingkungan seniman disana.

"Salma aktif dilingkungan seniman disana sama seperti saya. Jadi memang ketemunya di circle itu, Salma juga kuliah di Institute Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta," ucapnya.

Baca juga: Diproduseri Ade Govinda, Syahravi Rilis Single Baru I Hate U

Awal mula pertemuan kakak dari musisi Ade Govinda itu dengan Salma Salsabil, disebuah kedai kopi yang menampilkan live musik.

"Ketemu di kedai kopi kami jamming. Setelah ngobrol, Salma ngajak aku kolaborasi lah. Akhirnya tercipta lagu Merindukanmu ini dan sudah dinyanyikan sama dia sebelum ikut Indonesian Idol 2023," jelasnya.

Setelah berhasil menjadi juara Indonesian Idol season ke 12, Salma Salsabil siap mengadu nasib ke Jakarta.
Setelah berhasil menjadi juara Indonesian Idol season ke 12, Salma Salsabil siap mengadu nasib ke Jakarta. (istimewa/tangkap layar Youtube)

Setelah Salma menjuarai Indonesian Idol 2023 belum lama ini, Dimas pun tak tahu kalau penggemar Salma mencari-cari lagu idolanya yang belum terekspose.

Berkat kesuksesan lagu Merindukanmu, Dimas berhasil menyaingi popularitas adiknya, Ade Govinda sebagai pencipta lagu hits di Indonesia.

"Akhirnya sekarang terekspose. Adik saya, Ade Govinda sampai bilang, akhirnya saya dianggap sukses tanpa bantuan dari dia. Memang selama ini aku tidak pernah jual namanya dia di industri," terangnya.

"Ya bersyukur lagu Merindukanmu naik lagi berkat penggemar Salma," sambungnya.

Selama kenal dan membuat project lagu bersama, Dimas merasa Salma layak menjadi juara Indonesian Idol 2023.

"Saya senang dan bangga pas Salma juara Indonesian Idol 2023 kemarin. Kenapa? dia berbakat dan suaranya bagus," katanya.

Dimas Ferdian pun tak mau sombong dan puas diri. Rencananya ia bersama bandnya, Langit Sore sedang mempersiapkan karya baru lagi, serta ia akan fokus menjadi promotor.

"Kedepan masih sibuk di musik. Cuma aku mau jalan sama kerjaan baruku sebagai promotor. Agustus 2023 nanti event pertamaku di Yogyakarta, doakan saja berjalan lancar aku akan ajak Salma dan Ronny Idol manggung disana," ujar Dimas Ferdian. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat