androidvodic.com

Kronologi Anak Asri Welas Ditemukan Pingsan hingga Masuk ICU - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Asri Welas dan sang suami Galiech Ridha masih terus siaga di rumah sakit pasca anaknya masuk ICU.

Putranya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja sempat tak sadarkan diri di rumah. Bahkan tak merespons hingga akhirnya dilarikan ke ICU.

Sembari menangis Asri Welas menuturkan bahwa yang membawa ke rumah sakit adalah sang suami, sementara ia masih di jalan dari butik.

Baca juga: Akui Tak Bisa Tidur Anak di ICU, Asri Welas Bersyukur Putranya Mulai Lepas Ventilator

"Pas dapat kabar tuh saya masih di jalan lagi kerja dapat kabar dari Mas Galiech," ucap Asri Welas sembari menangis dalam jumpa pers di RS Meilia Cibubur, Jumat (16/6/2023).

Galiech menjelaskan kronologi ketika ia menemukan buah hatinya tak sadarkan diri usai mandi sore.

Begitu pulang kerja, Galiech mendengar susternya berteriak karena putranya tak sadarkan diri di kasur kamar.

"Memang kejadiannya mengagetkan ya, shock ya. Memang kejadiannya itu menjelang maghrib, saya juga baru abis kerja juga," ucap Galiech.

"Biasanya anak saya tuh kalau abis mandi kan dipakaein baju gitu ya, abis itu dia makan dulu, terus tiba-tiba suster teriak 'Pak sini pak, adek nih pak, kakak kayak gak sadar' mata nya tuh kayak gak sadar gitu," sambungnya.

Galiech kemudian menjelaskan kondisi anaknya yang tertidur dengan kepala menghadap ke kiri, namun tak merespon saat dibangunkan.

"Dia menghadap kesini terus (kepala menengok ke arah kiri) terus pas saya bangun-bangunin, dia nggak respon," ujar Galiech.

Panik karena anaknya tak merespon panggilan dan stimulus darinya, Galiech langsung membawa ke rumah sakit terdekat.

"Saya disitu panik banget tuh, anak saya juga yang itu kan gak pernah bercanda juga, jadi susternya saya datengin saya bilang gak respon, saya stimulus gak respon," katanya.

"Udah saya pake mobil saya tau RS Meilia Cibubur paling dekat dengan perumahan kita," ucapnya.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu Asri Welas mengabarkan bahwa putranya sedang dirawat di ICU rumah sakit karena kejang dan tak sadarkan diri.

Saat ini kondisi Rayyan Gibran Ridha Rahardja sudah mulai membaik dan sadarkan diri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat