androidvodic.com

Poppy Capella Buka Suara Polemik Body Checking Miss Universe Indonesia: Saya Tidak Terlibat! - News

News, JAKARTA - Polemik dugaan pelecehan seksual dalam perhelatan Miss Universe Indonesia rupanya belum berakhir.

Poppy Capella yang menjadi pemegang lisensi Miss Universe Indonesia dikabarkan mengetahui betul, perihal dugaan pelecehan seksual saat pengecekan tubuh atau body checking.

Poppy Capella akhirnya buka suara setelah dugaan pelecehan seksual saat body chekcing Miss Universe Indonesia.

Tak hanya itu saja, perhelatan Miss Universe Indonesia diduga menuai skandal atau pro dan kontra, sehingga membuat Rio Motret dan Eldwen Wang keluar dari kepengurusan dibawah pimpinan Poppy Capella.

Melalui rilis resminya yang diunggah di Instagram Miss Universe Indonesia, ia menyampaikan bantahannya.

Baca juga: Jadi Pemenang Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Beri Rp 5 Miliar? Ini Kata Poppy Capella

Pertama, Poppy Capella menyikapi serius laporan salah satu finalis Miss Universe Indonesia di kepolisian, terkait dugaan pelecehan saat body checking. Namun, ia sudah menunjuk kuasa hukum untuk mendampingi perkara ini.

"Kedua, Saya menentang segala bentuk kekerasan atau pelecehan seksual," kata Poppy Capella, dikutip Warta Kota, Senin (14/8/2023).

Poppy sangat prihatin atas adanya dugaan pelecehan dan kekerasan seksual, dalam bagian body checking di Miss Universe Indonesia.

"Kapan pun dan dimana pun, Saya pasti akan berusaha mencegah dan tidak akan pernah berkompromi terhadap kekerasan seksual," ucapnya.

Baca juga: Penjelasan Poppy Capella Soal Tinggi Badan Fabienne Nicole Pemenang Miss Universe Indonesia 2023

Selain itu, Poppy juga membantah kabar dirinya diduga terlibat dalam dugaan pelecehan seksual saat body checking.

"Dengan ini saya tegaskan bahwa Saya sebagai National Director dan sebagai Pemilik ijin Miss Universe Indonesia tidak terlibat sama sekali dan tidak pernah mengetahui, menyuruh, meminta atau mengizinkan siapapun," jelasnya.

Pernyataan National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella.
Pernyataan National Director Miss Universe Indonesia, Poppy Capella. (Tangkapan layar Instagram @missuniverse_id)

"Siapapun yang berperan dan berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 untuk melakukan kekerasan atau pelecehan seksual melalui body checking sebagaimana yang ramai diberitakan." tambahnya.

Poppy Capella bersama tim kuasa hukumnya sedang mempelajari laporan polisi terkait kasus dugaan pelecehan seksual, dan bersiap menghadapi laporan tersebut.

"Mari kita tunggu hasil pemeriksaan pihak Kepolisian. Saya akan mempersiapkan press confrence yang lebih komprehensif dan akan dilaksanakan secepatnya," ujar Poppy Capella. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat