androidvodic.com

Vierratale hingga Evan Loss Siap Meriahkan Gelaran Carnaval Omah Kata - News

News, JAKARTA - Sebuah gelaran konser musik berkonsep bahasa daerah yakni 'Carnaval Omah Kata' siap digelar.

Eddi R Widodo selaku Founder dan Direktur BIG Pro menuturkan bahwa dengan adanya acara tersebut, diharapkan masyarakat akan lebih bangga dalam melestarikan kebudayaan lokal terutama bahasa daerah.

Kota Purwokerto akan jadi lokasi pertama dari rangkaian gelaran 'Carnaval Omah Kata'.

Poster gelaran Carnaval Omah Kata: Ngapak Fun Fest 2023 (sumber istimewa Carnaval Omah Kata)
Poster gelaran Carnaval Omah Kata: Ngapak Fun Fest 2023 (sumber istimewa Carnaval Omah Kata) (Ist)

“Setelah berdiskusi dengan team, saya selaku anak asli Purwokerto memilih Banyumas yang terkenal dengan logat ngapak sebagai kota awal untuk rangkaian event Carnaval Omah Kata," jelas Eddi di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini

"Jadi ini bertemakan Ngapak Fun Fest 2023, dan kedepannya Ngapak Fun Fest sesuai dengan tagline kami akan menjadi event tahunan Kebanggaan Wong Banyumas," ucap Eddi.

Sederet artis lokal maupun nasional akan memeriahkan gelaran acara tersebut. Mulai dari band Vierratale hingga solois Evan Loss.

"Pemilihan artis pun ternyata memang yang ditunggu masyarakat Banyumas untuk dapat hadir menghibur sedulur ngapak," ucap Eddi.

Deretan musisi yang akan tampil di antaranya Ano Andro, Danar, Geisha, Lina Geboy, Heyek Crew, Rafi Sudirman, Feby Putri, Vierratale, Ervanka, Lala Karmela, Idgitaf, Evan Loss,  Mario G Klau, Jogja HipHop Foundation, Lodse, Jhony Freedom, Majestic dan masih banyak lagi

Rangkaian hiburan ini akan diadakan pada tanggal 18-19 November 2023 dari pukul 09.45 – 23.00 WIB di Lapangan Gor Satria Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah

Komedian lokal seperti Khomsul, Tarmin, Rianto, Sugiono, Deborah dan Anjani turut serta memeriahkan acara ini untuk melengkapi hiburan lainnya seperti Bazaar UMKM, Drum Band, Fashion Show, Gamelan, Kenthongan, Modern Dance, Talkshow, Tari Tradisional, hingga Lighting Show

“Mohon doanya untuk semua proses persiapan dan hari H berjalan lancar dan diberikan berkah kesuksesan sehingga niat baik kami memberikan hiburan serta memajukan daerah melalui kesenian Bahasa," ungkap Eddi.

"Harapan kami juga dapat menghadirkan Carnaval Omah Kata di berbagai daerah di Indonesia dengan tema yang berbeda-beda, semisal kami adakan di daerah Jawa Barat akan menjadi Sunda Fun Fest, di Kalimantan bertemakan Banjar Fun Fest, atau di daerah Sumatera mengambil tema Melayu Fun Fest," bebernya.

Baca juga: Konser Simfoni Cinta untuk HUT Shinta Tristuti

Untuk harga tiket event ini sebesar Rp.250.000 untuk 1 Day Pass, dan Rp.350.000 untuk 2 Day Pass. 

Sementara untuk tiket presale sudah mulai terjual per tanggal 1 September 2023 melalui Kiostix,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat