androidvodic.com

Anji Manji Hengkang Dari Drive Tanpa Pemberitahuan Lisan, Hanya Lewat Email - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Dua personil lama band Drive, Budi sebagai gitaris dan Dygo sebagai bassist mengenang momen ketika Anji Manji hengkang dari band Drive pada 2011 silam.

Budi menuturkan bahwa tak etis baginya jika harus menjelaskan alasan dari Anji Manji hengkang, ia hanya bisa mengatakan bahwa Anji hengkang tanpa pemberitahuan lisan.

Baca juga: Bersitegang di Medsos Soal Lagu Melepasmu, Gitaris Band Drive Sebut Tak Berniat Singgung Anji Manji

Dygo menuturkan bahwa pada tahun 2011 Anji hanya menyampaikan kabar bahwa ia ingin hengkang dari band Drive lewat email.

"Anji waktu itu keluar tahun 2011 tanpa pemberitahuan lisan apapun ya Go ya?," ujar Budi sembari memastikan ke Dygo di kawasan Warung Buncit Jakarta Selatan, Rabu (1/11/2023).

"Dia pake email aja," sambung Dygo.

Baca juga: Anji Berjanji Tak Akan Bawakan Lagu Drive Lagi

Budi kemudian menjelaskan bahwa Anji hanya mengirim email pengunduran dirinya tak ada pembicaraan soal pemakaian lagu padahal ada beberapa lagu hits yang ciptaan Anji juga.

Sebagai personil lama, Budi sadar betul dan tak mau melupakan karya dari Anji untuk band Drive. Dijelaskan Budi ada beberapa single hits Drive yang ia tulis bersama dengan Anji.

"Nah dia kirim email, beliau juga tidak memberikan kesempatan untuk membicarakan pemakaian lagu," ujar Budi.

Anji dan Band Drive akan saat konfrensi pers konser esok lebih baik dikawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).
Anji dan Band Drive akan saat konfrensi pers konser esok lebih baik dikawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019). (News/Wahyu Firmansyah)

"Karena emang lagu-lagu Drive walaupun beberapa itu yang hits adalah buatan saya ada beberapa yang liriknya buatan Anji seperti Bersama Bintang, ada juga Akulah Dia," terangnya.

Belakangan ini ada sedikit senggolan antara Anji Manji dam Drive soal izin membawakan lagu, Anji diduga salah paham pada konten terbaru dari band tersebut.

Dalam komentar di akun Drive, Anji merasa seolah dilarang membawakan lagu. Sementara pihak Drive merasa tak menyinggung Anji sama sekali dalam kontennya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat