androidvodic.com

Cari Bibit Musisi Berbakat, Kemdikbud Gelar Lomba Pianika Nasional Tingkat SD - News

Laporan Wartawan News, M Alivio Mubarak Junior

News, JAKARTA - Mencari bibit musisi berbakat, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) dari Kemdikbudristek menggelar lomba pianika tingkat Nasional antar sekolah dasar (SD).

Diharapkan, lomba ini menciptakan ekosistem yang baik, sebagai ajang lomba dasar untuk tingkat selanjutnya.

Baca juga: Not Angka Pianika Lagu Gugur Bunga Ciptaan Ismail Marzuki

Adapun pendaftaran lomba sudah dibuka hingga 31 Desember 2023 dan pemenangnya akan di umumkan pada 31 Januari 2024.

Tema yang dipilih pada lomba ini adalah 'Ekspresikan Cinta Tanah Air dan Budaya Indonesia dengan Bermusik Pianika.'

"Kami di Puspresnas menyambut baik kegiatan lomba pianika Nasional ini," kata Hendarman selaku Kepala Puspresnas di kantor Kemdikbud, Jakarta, baru-baru ini.

"Karena kegiatan ini sesuai dengan tujuan dari bidang Manajemen Talenta Nasional yang mempunyai tiga bidang yaitu riset dan inovasi, olahraga dan satu lagi yaitu seni budaya," lanjutnya.

Puspresnas Kemdikbudristek menyelenggarakan bersama PT Yamaha Musik Indonesia Distributor dan Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI).

Senada dengan Hendarman, Presiden Direktur PT Yamaha Musik Indonesia Distributor, Osamu Izawa mengapresiasi kesempatan yang diberikan untuk berkontribusi terhadap pendidikan musik di Indonesia.

Untuk mengikuti lomba, peserta mengisi form pendaftaran melalui link: https://bit.ly/Lomba_Pianica.

Kemudian mengunggah video di YouTube dengan format judul: Lomba Solo/Ansambel Pianica SD Yamaha 2023 – Jenis Lomba – Nama SD – Nama Kota/Kabupaten – Nama Provinsi.

Di Portal Kemdikbudristek dan Yamaha Musik Indonesia ini melombakan dua kategori yaitu kategori Solo dan kategori Ansembel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat