androidvodic.com

Aktris Hollywood Susan Sarandon DIkeluarkan dari Agensi Gara-gara Kritik Kebrutalan Israel di Gaza - News

News - Aktris Hollywood peraih Piala Oscar, Susan Sarandon dikeluarkan dari perusahaan talent agensinya, United Talent Agency (UTA), gara-gara mengkritik Israel pada rapat umum pro-Palestina akhir pekan lalu.

Juru bicara UTA membenarkan mereka telah mengeluarkan Susan Sarandon dari artis yang mereka ageni gara-gara kritikan kerasnya ke Israel dalam konflik Gaza.

Mengutip Holllywood Reporter, juru bicara agensi bakat mengatakan UTA tidak lagi mewakili pemenang Oscar tersebut. Perpisahan ini menyusul pernyataan kontroversial yang dibuat pada aksi rapat akbar warga Kota New York Pro-Palestina di Union Square, New York City pada 17 November 2023 lalu.

“Ada banyak orang yang takut menjadi Yahudi saat ini, dan mulai merasakan bagaimana rasanya menjadi orang Yahudi. menjadi seorang Muslim di negara ini, sering kali menjadi sasaran kekerasan,” kata Sarandon pada rapat akbar tersebut, sembari menunjuk pada orang-orang Yahudi Amerika yang takut akan meningkatnya antisemitisme.

Susan Sarandon selama ini dikenal sebagai artis yang vokal. Dia menjadi klien UTA sejak tahun 2014. Sebelumnya, Sarandon bekerja di agensi Mitra ICM selama 25 tahun.

Susan Sarandon juga mendapat kecaman karena membagikan postingan media sosial yang dibuat salah satu pendiri Pink Floyd, Roger Waters.

Roger Waters selama ini dikenal vokal mengkritik kebrutalan Israel dalam perangnya melawan Hamasdi Gaza.

Dalam sebuah pernyataan hari Selasa kemarin, 21 November 2023 United Talent Agency (UTA) mengatakan kepada Deadline bahwa pihaknya tidak akan lagi bekerja sama dengan aktris pemenang Oscar tersebut setelah dia berbicara pada protes pro-Palestina di New York.

Secara khusus, Sarandon menuai kritik karena pernyataannya berikut:

“Ada banyak orang yang takut menjadi orang Yahudi saat ini, dan mulai merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang Muslim di negara ini.”

“Orang-orang mempertanyakan, orang-orang berdiri, orang-orang mendidik diri mereka sendiri, orang-orang menjauh dari cuci otak yang dimulai ketika mereka masih anak-anak,” katanya kepada peserta rapat umum.

Baca juga: 50 Sandera Hamas Akan Dibarter Pembebasan Warga Palestina di Penjara Israel, BBM Boleh Masuk Gaza

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada “komunitas Yahudi yang telah datang untuk menerima bantuan kita. punggung.”

Susan Sarandon juga menyampaikan pesan dari aktivis pro-Palestina, Roger Waters, yang sering mengecam kebijakan Israel terhadap Palestina selama bertahun-tahun.

Meskipun para kritikus selama menyebut musisi Roger Waters menganut paham anti-Semit alias anti Yahudi, dia berulang kali menolak tuduhan tersebut.

Baca juga: Jepang Melobi Houthi Yaman untuk Bebaskan Kapal Kargo Israel yang Mereka Tangkap di Laut Merah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat