androidvodic.com

Raih Gelar Doktor, Rieke Diah Pitaloka Masih Ingin Capai Kebahagiaan dengn Lanjutkan Pendidikan - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News , JAKARTA - Aktris sekaligus politikus Rieke Diah Pitaloka masih punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan usai dirinya dinyatakan lulus dengan gelar Doktor.

Rieke Diah Pitaloka memastikan kebahagiaan seseorang diciptakan sesuai dengan keinginannya.

Baca juga: 2 Tahun 8 Bulan Perjuangan Rieke Diah Pitaloka Selesaikan Disertasi hingga Akhirnya Rilis Buku

Hal itu yang kemudian menjadi keputusan bagi Rieke Diah Pitaloka memilih untuk melanjutkan pendidikan.

Sebab kebahagiaan muncul ketika dirinya masih berusaha untuk melanjutkan pendidikannya.

Pemeran Oneng dalam sinetron Bajaj Bajuri ini tidak menjelaskan lebih detail rencana pendidikan ke depannya yang akan ia ambil.

"Saya mau kuliah lagi, kan kebahagaiaan orang itu beda-beda ya," kata Rieke Diah Pitaloka saat ditemui di kawasan Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Rabu (22/11/2022).

Baca juga: Rieke: Perjuangan Rakyat Palestina untuk Wujudkan Kemerdekaan

Rencana untuk melanjutkan kuliah ini akan dilakukan Rieke pada tahun depan. Sebab pekerjaannya sebagai anggota DPR RI tidak sembarangan ia harus memiliki bekal ilmu banyak untuk bisa menciptakan perubahan bagi Indonesia.

Dengan demikian Rieke tidak mau sembarangan ketika menjadi anggota Dewan.

"InsyaAllah tahun depan. karena saya merasa politisi ngga boleh lagi asal jeplak. semakin lama ada proses. Makanya jadi politisi iti butuh proses," ujarnya.

"Terus pertanyaannya kenapa sih harus kuliah, karena ini menjadi legalitas akademik, supaya sebagai politisi juga ini bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah loh," tandasnya.

Diketahui Rieke Diah Pitaloka meraih gelar Doktor Ilmu Komunikasi di FISIP Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat pada 25 Mei 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat