androidvodic.com

Cerita Kiki MasterChef Nekat ke Jakarta Hanya Bawa Uang Rp200 Ribu, Ungkap Dukungan Keluarga - News

News - Runner-up MasterChef Indonesia Season 11, Kiki membeberkan cerita di balik perjuangannya mengikuti ajang kompetisi memasak.

Kiki membenarkan bahwa dirinya hanya membawa uang Rp 200 ribu saat berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kompetisi memasak MasterChef Indonesia Season 11.

"Benar," kata Kiki dikutip dari YouTube Agatha Chelsea, Senin (4/12/2023).

Kiki pun mengungkap dirinya mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan berangkat ke Jakarta, terutama berkaitan dengan keluarganya.

Hingga pada akhirnya ia mantap berangkat setelah kakak dari ayahnya, Pak Tua, meminta Kiki segera datang ke Jakarta.

MasterChef Indonesia Season 11 disebut Kiki sebagai batu lompatannya karena ia sudah sejak lama ingin tinggal di Jakarta.

Kiki MasterChef Season 11
Kiki cerita perjuangan mengikuti MasterChef Season 11.

Baca juga: Kiki MasterChef Indonesia Ungkap Alasan Bantu Belinda Potong Daging, Akui Khawatir Lawannya Terluka

"Di situ kondisi memang aku harus berani survive gitu loh, aku udah ngobrol sama ayah sama ibu semua di rumah kayak gimana nih, kalau mereka sih nggak usah dipikirin jalan aja bang, cuma aku gimana juga."

"Pak Tua, saudara yang di Jakarta itu abangnya ayah, itu dia ngomong kayak 'udah Ki ayo ke Jakarta' karena dia sering mendengar keluh kesahku."

"Aku dari dulu pengen ke Jakarta, cuma belum dapat batu lompatannya aja, nah inilah MasterChet Indonesia ini batu lompatannya."

"Jadi, ya sudah, berangkat," imbuh pemilik nama lengkap Rizkisyah Putra Singarimbun itu.

Karena belum menerima gaji dari pekerjaan sebelumnya, Kiki pun hanya membawa uang senilai Rp 200 ribu sebagai uang sakunya untuk berangkat ke Jakarta.

"Belum gajian tuh, masih tanggal 26 kan, jadi nggak punya duit kan. Ya sudah bawa Rp200 ribu tuh," ungkapnya.

Kiki kemudian menceritakan usahanya untuk menghemat uang saku yang tak banyak tersebut.

"Sampai ke Bandara Kualanamu, kan kita harus nge-wrap koper, aku berpikir kalau aku wrap sayang gitu, sampai segitunya loh."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat