androidvodic.com

Rayakan Natal 2023, Ruben Onsu Kenang Masa Kecilnya saat Rajin Sekolah Minggu dengan Berjalan Kaki - News

News - Datang ke gereja masa kecilnya, Ruben Onsu nostalgia saat rajin ikut sekolah minggu.

Momen perayaan Natal 2023 ini terasa begitu istimewa saat Ruben Onsu bersama keluarganya merayakan Natal di Gereja masa kecilnya saat tinggal di kawasan Bekasi.

Suasana emosi perpayung nostalgia terlihat tak kala Ruben Onsu dapat mengenang masa kecilnya untuk merayakan malam Natal di gereja tersebut.

Sebagai seseorang yang kini telah mencapai titik kesuksesan, Ruben Onsu pun tak lupa dengan momen masa kecilnya saat menempuh jalan spiritual.

Salah satunya kenangan yang teramat indah terkait masa kecil Ruben dulu yang rajin ikut sekolah Minggu.

Hanya karena takut tidak mendapat uang jajan sekolah di keesokan harinya, siapa sangka jika Ruben kecil pun acap memilih berjalan kaki untuk ke gereja.

Baca juga: Pesan Damai Natal 2023 dari Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud

"Enggak seindah inilah dulu mah gitu kita waktu kemarin juga ini kan beda bukan beda kota ya apa namanya beda komplek ya."

"Jadi saya kalau ke gereja sini tuh harus lewatin jembatan kayu dulu di sono gitu jadi ya gak enggak gampang lah," beber Ruben, mengutip YouTube Intes Investigasi, Senin (25/12/2023).

Karena ongkos naik becak kala itu pun cukuplah mahal, namun hebatnya semua itu tidak mengalangi seorang Ruben kecil untuk tetap giat bersekolah Minggu.

"Gitu kalau mau naik kalau mau naik e becak wah itu sudah mahal banget zaman dulu, jadi kayaknya saya milihnya untuk naik sepeda tapi lewat jembatan bambu."

"Karena dulu kalau sampai enggak Sekolah Minggu ya kalau pagi tuh wah habis Senin enggak dapat uang jajan jadinya eh lucu ya makanyanya kan anak-anak itu," tutur Ruben.

Ruben Onsu saat ceritakan masa kecilnya yang rajin ikut Sekolah Minggu
Ruben Onsu saat ceritakan masa kecilnya yang rajin ikut Sekolah Minggu (Tangkapan layar YouTube Intens Investigasi)

Baca juga: Citra Scholastika Pilih Kumpul Bareng Keluarga untuk Deeptalk Saat Malam Natal

Namun diakui Ruben, masa kecilnya sangat berbeda dengan ketiga anaknya yang memiliki semangat yang berbeda untuk datang ke gereja.

"Tapi berbeda kalau Talia Tan sama Onyo nih mereka enggak kayak zaman saya gitu mereka udah tahu besok ke gereja tuh mereka udah tahu bangun pagi gitu punya semangat yang beda," ucap Ruben Onsu.

Makna Natal 2023 bagi Ruben Onsu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat