androidvodic.com

Angela Gilsha Punya Hobi Unik, Merawat Burung dan Kodok, Sedih Saat Hewan Peliharaannya Hilang - News

News, JAKARTA - Tak hanya piawai di dunia seni peran, Angela Gilsha punya hobi unik yaitu merawat hewan peliharaan.

Angela Gilsha mengakui memiliki banyak burung dan katak di rumahnya. Ia memulai memelihara hewan peliharaan semenjak pandemi menerjang Indonesia tahun 2020.

Baca juga: Tak Lagi Didesak Menikah, Angela Gilsha Mengaku Bahagia Banget

"Jadi sejak 2020 aku mulai pelihara burung dan kodok. Ada banyak burung dan beberapa kodok lah di rumah," kata Angela Gilsha ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Angela mengakui suka dengan burung karena mengikuti kegemaran sang ayah yang suka memelihara hewan bertulang belakang dan memiliki bulu dan sayap itu.

"Ada beberapa jenis burung aku punya, salah satunya sun conure," ucap wanita berusia 29 tahun itu.

Angela Gilsha Panari tak menampik memelihara burung butuh kasih sayang yang ekstra. Bahkan, dirinya sampai membeli burung betina untuk bisa memiliki anak.

"Sampai dibelikan istri tuh burung biar bertelur. Terus juga pas sudah menetas, anak burungnya dilatih sama trainer lah. Jadi ketika berusia enam bulan, mereka sudah bisa terbang sendiri," jelasnya.

Baca juga: Belum Mau Menikah, Angela Gilsha Masih Nyaman Sendiri

"Nah burung sun conure ini aku beli sekitar Rp 3,5 juta. Karena sudah bertelur dan menetas ada banyak di rumah," sambungnya.

Perawatan pemeliharaan burung pun tidak sulit. Angela tidak kerepotan untuk memberikan makanan peliharaannya itu.

"Kalau burung dikasih sayuran aja sama kuaci, udah beres. Engga ada budget khusus pemeliharaannya, yang penting mereka happy," ungkapnya.

Kemudian, Angela juga memelihara kodok selama tiga tahun ini. Ia mengaku memiliki kodok sejak hewan itu masih kecil hingga sangat besar.

"Ada dua kodok dan Aku engga jijik. Kenapa suka kodok, mereka lucu aja kayak alien," ungkapnya.

Akan tetapi, setelah tiga tahun dipelihara, Angela Gilsha mengaku kedua kodoknya sudah kabur, disaat ia lepas di teras agar bisa bermain dengan tanaman yang ada di rumahnya.

"Sudah kabur, sudah gak ada. Dua duanya kabur. Aku bebasin di teras, dia merayap gitu lah. Besokannya aku cari ada di tembok jejaknya dan hilang gitu aja, sedih pasti," ujar Angela Gilsha. (Wartakota/ARI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat