androidvodic.com

Rieke Diah Pitaloka Berdebar-debar Usianya Masuk Setengah Abad, Ingat Kematian  - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah 

News, JAKARTA - Kekhawatiran dirasakan oleh politikus Rieke Diah Pitaloka ketika berulangtahun yang ke-50 pada 8 Januari kemarin.

Rieke Diah Pitaloka takut akan meninggal dunia saat usianya setengah abad.

Baca juga: Rieke Diah Pitaloka Berikan 20 Karya Hak Intelektualnya ke Arsip Nasional RI

Hal itu dikatakan Rieke Diah Pitaloka lantaran dua orang perempuan dalam keluarganya meninggal dunia rata-rata di usia 50 tahun.

"Saya berdebar-debar memasuki usia 50 tahun, jujur, karena dua perempuan di dalam keluarga saya meninggal di usia range-nya 50 tahun jadi deg-degan, karena anak juga masih kecil," kata Rieke Diah Pitaloka saat ditemui di kawasan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (8/1/2024).

Kendati demikian, Rieke berusaha untuk kuat dalam menjalani kehidupannya dan optimis berjuang membahagiakan diri dan keluarga. 

Baca juga: Sibuk Kerja dan Cari Gelar Pendidikan, Rieke Diah Pitaloka Diprotes Anak

"Tapi di sisi lain, berarti saya jangan menyerah nggak ada lagi kata berhenti dalam perjuangan ini, nggak ada kata mundur, sebisa mungkin, seoptimal mungkin apa yang ada digunakan untuk terus melanjutkan perjalanan," ujar Rieke.

"Mudah-mudahan kasih Allah kasih umur panjang ya, sehat," lanjutnya.

Pemeran Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri ini kemudian tidak menutup kemungkinan untuk bisa menikah di usia 50 tahun.

"Saya sudah bilang, 50 tahun ini tidak ada kata pesimis, tetap optimis termasuk menuju pelaminan saya siap kapan pun juga, masalahnya sama siapa?," ucap Rieke. 

Namun sejauh ini Rieke masih fokus untuk berpolitik usai bercerai dengan Donny Gahral Adian pada 2015 silam dan belum memiliki pendamping.

Rieke kemudian membeberkan kriteria pasangan yang ia inginkan.

"Kriterianya satu lelaki, dua Islam, tiga hafal Pancasila, itu cukup," tandasnya.
 

--

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat