androidvodic.com

Sibuk Kerja dan Cari Gelar Pendidikan, Rieke Diah Pitaloka Diprotes Anak - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Aktris Rieke Diah Pitaloka mendapat komplain dari ketiga anaknya karena terlalu sibuk bekerja dan mencari gelar pendidikan.

Mengingat jika Rieke Diah Pitaloka meraih gelar Doktor Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat pada September 2022 silam.

Baca juga: Rieke Diah Pitaloka Harap Mahasiswa Bisa Bagikan Ilmu ke Masyarakat

Selain itu Disertasi yang dikerjakan selama dua tahun delapan bulan ini kemudian dibuat menjadi buku yang ia rilis pada Rabu (22/11/2022).

Sehingga ketiga anaknya yaitu Sagara Kawani Adiansyah, Jalu Manon Wisesa Adiansyah, dan juga Jalu Manon Badrika Adiansyah sering menegur sang ibu apabila sibuk dengan urusannya sendiri.

"Anak sebenarnya yang nyinyir, ngapain lagi katanya habis Disertasi mau lebih perhatian, jadi buku juga? Kapan selesainya kayanya Ambu (panggilan anak ke Rieke) engga beres-beres ini nulis," kata Rieke Diah Pitaloka saat ditemui di kawasan Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

Namun Rieke memastikan jika ketiga buah hatinya kini mulai membiasakan diri melihat kesibukkan sang ibu.

Baca juga: Raih Gelar Doktor, Rieke Diah Pitaloka Masih Ingin Capai Kebahagiaan dengn Lanjutkan Pendidikan

"Tapi ya alhamdulillah lah dipaksa untuk mengerti," ujar Rieke.

Pemeran Oneng dalam sinetron Bajaj Bajuri ini pun kerap memberikan pengertian lebih soal dirinya yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk menulis dan bekerja sebagai anggota DPR RI. 

Sebagai orangtua Rieke pun terkadang merasa sedih melihat sang anak meminta perhatian lebih untuknya.

"Kasih pengertiannya ya untungnya saya kalau kerja mostly lebih banyak di rumah, mereka juga ngelihat di situ, ibunya antara ada engga ada sih ya, lebih banyak di rumah tapi dengan dunia sendiri kayanya, kasian sih anak-anak," urainya.

Walaupun anaknya kerap memberikan komplain, namun menurut Rieke jika ketiga putranya itu kini mulai mengadaptasi kebiasaan dirinya dengan sibuk belajar. 

"Ya biasa lah anak-anak tapi menurut saya akhirnya mereka jadi suka baca, suka melakukan riset kecil-kecilqn dan kemudian banyak pertanyaan yang menurut saya untuk umur segitu lumayan lah ya," ujarnya.

CDan mereka menikmati belajar dan mereka menikmati ke sekolah. Misal kalau hari kerja 'Aku santai nih, yuk kita jalan-jalan ada waktu nih' mereka bilang 'kita besok ulangan maaf ya' hahaha engga ada waktu," tandas Rieke Diah Pitaloka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat