androidvodic.com

Sunan Kalijaga Tegaskan Belum Ada Perdamaian dengan Pelaku Pemukulan Sean, Singgung Tanggung Jawab - News

News - Pengacara Sunan Kalijaga menengaskan belum ada perdamaian dengan pelaku pemukulan putranya, Sean Sunan, singgung tanggung jawab.

Seperti diketahui, Sean Sunan mengalami dugaan pengeroyokan yang terjadi di lingkungan sekolah pada Kamis (2/3/2023) silam.

Lebih dari 11 bulan peristiwa tak pantas itu terjadi, rupanya belum ada perdamaian antara pihak Sunan Kalijaga dengan terduga pelaku.

"Perlu disampaikan kasus ini belum ada perdamaian," kata Sunan Kalijaga dikutip dari YouTube Nit Not, Kamis (1/2/2024).

Kendati demikian, Sunan Kalijaga mengaku sudah dipertemukan dengan orang tua terduga pelaku setelah kejadian nahas yang menimpa putranya tersebut.

"Yang ada pada saat kejadian bullying atau kekerasan yang terjadi di sekolah, saya selaku orang tua bersama istri saya tentunya mengadukan pertama ke pihak sekolah."

"Sehingga pihak sekolah memanggil orang tua (terduga pelaku) dan kami juga selaku orang tua korban untuk dipertemukan di sekolah," ungkapnya.

"Sesuai gambar ini (foto pertemuan) gambar ini diambil di sekolah, bahwa Pak Umar dan Bu Monalisa mengakui bahwa anak terduga sebagai pelaku adalah anak mereka," imbuhnya sambil menunjukan bukti.

Dalam pertemuan itu, menghasilkan sebuah surat pernyataan yang dibuat oleh ayah terduga pelaku.

Surat itu berisikan permohonan maaf orang tua terduga pelaku terhadap Sunan Kalijaga.

"Ada surat pernyataan juga dari Pak Umar yang menyatakan permohonan maaf kepada saya, atas perbuatan anaknya yang telah melukai putra saya," terangnya.

Baca juga: Sunan Kalijaga Sayangkan Orang Tua Pelaku Pengeroyokan Anaknya Tak Hadir dalam Agenda Diversi

Tak hanya itu orang tua terduga pelaku juga mengaku siap bertanggung jawab.

"Pak Umar juga menyatakan bahwa dia akan bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu cidera atau sakit, inilah suratnya yang dibuat Bapak ini saat itu di hadapan kepala sekolah, ada guru-guru, ada kami semua," ungkap Sunan.

Namun mantan kuasa hukum Ferry Irawan itu pun dibuat bingung tatkala kasus putranya masuk ke ranah hukum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat