androidvodic.com

Film Look At Me, Touch Me, Kiss Me Berikan Gambaran Tentang Manusia Tak Bisa Hidup Tanpa Cinta - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Film Look At Me, Touch Me, Kiss Me kembali hadir di Indonesia membawa sebuah makna soal cinta dan manusia.

Vera Lasut sebagai produser dari tiga film Look At Me, Touch Me, Kiss Me menuturkan bahwa film tersebut bermakna dalam untuknya.

Ia menjelaskan ketika mendapat novel dari Korea untuk diadaptasi ke tiga film, dirinya merasa cerita tiga film tersebut merefleksikan manusia.

“Dari tiga negara itu, benang merahnya adalah bahwa semua orang di dunia, dari belahan negara manapun, mempunyai mimpi yang sama, yaitu mimpi untuk mencari cinta dan dicintai,” kata Vera Lasut di Djakarta Theater, Thamrin Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024).

"Ketika setiap manusia tuh bukan makhluk individual mereka makhluk sosial," terangnya.

Baca juga: Vera Lasut Beberkan Proses Penggarapan Film Look At Me, Touch Me, Kiss Me di 3 Negara

Film tersebut digarap di tiga negara berbeda. Malaysia untuk Look At Me, Indonesia untuk Touch Me, dan Korea Selatan untuk Kiss Me. 

Vera mengatakan seharusnya ketiga film itu menjalani proses syuting di Korea Selatan, namun karena pandemi membuat setiap sutradara menggarap di negaranya sendiri.

"Seharusnya kita ini semua syutingnya di Korea, tapi karena pandemi kita harus syuting di tiga negara berbeda," ucap Vera Lasut.

"Jadi kemarin itu putar otak gimana caranya meskipun pandemi tidak bikin berhenti berkarya, kita memang tetap lanjutkan syuting di tiga negara berbeda," jelasnya.

Look At Me disutradarai oleh Ho Yuhang, Touch Me disutradarai oleh Djenar Maesa Ayu, dan Kiss Me disutradarai oleh Kim Taisik. 

Secara garis besar, film ini berkisah, dalam situasi pandemi dan situasi tersulit manusia lainnya, cinta akan selalu hidup dan ada. Karena itu, manusia akan selalu melakukan pencarian akan cinta.

"Penayangan ott Indonesia memberikan kesempatan kepada penonton di manapun berada untuk mengakses film Look At Me, Touch Me, Kiss Me. Semoga film ini memberi semangat cinta pada penontonnya," ungkap Djenar Maesa Ayu.

"Karena setiap orang butuh cinta, dan film ini tayang di bulan penuh cinta. Selamat menikmati," lanjut Sha Ine Febriyanti sebagai pemain.

Sekedar informasi ketiga film tersebut sudah tayang di Busan International Film Festival (BIFF) 20022 dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023.

Kini film Look At Me, Touch Me, Kiss Me akhirnya bisa ditonton secara umum melalui Bioskop Online mulai 19 Februari 2024. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat