androidvodic.com

Pengalaman Chelsea Olivia Lahirkan Anak Kedua di Masa Pandemi Covid-19 - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA – Pesinetron Chelsea Olivia menceritakan pengalaman melahirkan anak keduanya, Dante Oliver Alinskie, di masa pandemi Covid-19.

Dijelaskan Chelsea Olivia, dirinya sempat merasakan stress ketika harus melahirkan anak keduanya itu dalam kondisi pandemi Covid-19. Sebab tidak ada keluarga yang bisa menemaninya selama proses persalinan.

Chelsea Olivia saat itu hanya ditemani sang suami, Glenn Alinskie selama proses persalinan. Glenn Alinskie kemudian menjadi penyelamat bagi Chelsea Olivia untuk bisa menstabilkan mentalnya kala itu.

“Pas aku hamil Dante itu lagi covid. Itu stressnya tingkat dewa. Pada saat melahirkan itu tidak ada keluarga disamping aku, satu-satunya cuma Glenn. Dia luar biasa banget karena selalu ada disisi aku,” kata Chelsea Olivia dalam acara Share The Care Philips Avent di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2024).

Banyak tantangan yang harus dilewati oleh Chelsea selain melahirkan pada saat kondisi pandemi, begitupun untuk bisa membagi perhatiannya sebagai seorang ibu kepada kedua anaknya.

“Jadi benar-benar tantangan banget, aku kira anak kedua lebih santai tapi ternyata salah. Karena anak pertama yang kita harus kasih perhatian, harus begadang."

"Jadi saat itu yang buat aku cepat pulih itu perhatian suami. Karena aku full asi ya, dia selalu tanya kamu laper gak? Sekedar itu aja dia bikinin aku susu panas. Pas aku lagi pumping dia jagain anak,” ungkapnya.

Chelsea juga mendapat dukungan dari Glenn dalam membagi waktu mengurus kedua anaknya itu, sehingga ia merasa terbantu dengan sikap perhatian sang suami.

“Pas ASI ngeplong itu lebih menyakitkan. Yang pertama kali dia (Glenn) lakukan adalah pijatin aku. Dia diajarin sama bidan biar asinya menjadi lancar. Itu sangat membantu,” ungkapnya.

Baca juga: Cerita Awal Karier Natasha Wilona, Rajin Ikut Lomba hingga Perankan Masa Kecil Sosok Chelsea Olivia

Seiring berjalannya waktu Chelsea mampu untuk melewati masa sulitnya itu sebagai seorang ibu, selain mendapatkan dukungan dari orang terdekat.

Namun lewat media sosial banyak cara yang membuatnya bisa mendapatkan informasi mengurus anak keduanya.

“Aku sangat berterimakasih dengan teknologi sekarang karena kalau tidak di support mungkin perjalanan untuk asi aku tidak selancar itu. Kita harus memilih produk yang aman dan di Philips AVENT itu sudah menyediakan semua,” tandasnya.

Baca juga: Chelsea Olivia Nikmati Jadi Ibu 2 Anak, Merasa Sudah Cukup Pas, Tak ingin Nambah Momongan 

Kemudian Grace Devina, Marketing Lead Philips Commercial Indonesia, mengatakan pentingnya kebahagiaan bagi para ibu untuk bisa memberikan perhatian lebih dan kasih sayang kepada sang buah hati.

“Kita perlu menghapus ketabuan di masyarakat bahwa jika kita membutuhkan ata meminta bantuan berarti kita tidak melakukan pekerjaan dengan baik."

"Itulah mengapa sangat penting bagi orang-orang di sekitar ibu untuk secara proaktif ikut serta, sebisa mereka. Bersama dengan komunitas Mothercare BFF, kami ingin menunjukkan bahwa perubahan itu adalah suatu hal yang mungkin dan kita bisa turut membantu meningkatkan kebahagiaan para ibu," tandas Grace.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat