androidvodic.com

Mengingat Debat Sengit Once dan Ahmad Dhani di Kemenkumham Sebelum Mereka Duduk Manis di Senayan - News

News - Once Mekel dan Ahmad Dhani, dua musisi yang sama-sama memperoleh nama besar di bawah naungan band Dewa 19, berpeluang lolos ke Senayan sebagai wakil rakyat.

Pada Pileg 2024, Once maju sebagai calon legislatif (caleg) dari PDIP daerah pemilihan Jakarta II.

Berdasarkan perhitungan real KPU, sejauh ini Once memperoleh suara terbanyak di antara caleg PDIP di dapil tersebut dengan 25.193 suara hingga peluangnya lolos ke Senayan jauh lebih besar.

Suaranya unggul atas petahana Masinton Pasaribu dengan 19.239 suara.

Sementara Ahmad Dhani maju sebagai caleg Gerindra dapil Jawa Timur I meliputi wilayah Kota Surabaya dan Sidoarjo.

Sementara ini Dhani memperoleh 55.766 suara. Meski berada di urutan kedua perolehan suara di bawah caleg Gerindra lainnya, yakni Bambang Haryo Soekartono dengan 88.611 suara, Dhani tetap berpeluang lolos.

Sebab, suara keseluruhan caleg Gerindra di dapil Jatim I merupakan yang tertinggi dari partai lainnya. Dengan kata lain, Gerindra berkesempatan besar mengirim dua wakilnya ke Senayan. 

Akan sangat menarik jika Once dan Dhani lolos ke Senayan sebagai wakil rakyat.

Sebab, keduanya pernah terlibat perdebatan sengit perihal royalti pencipta lagu. Bahkan karena masalah tersebut, Dhani melarang Once menyanyikan lagu-lagu Dewa 19.

Baca juga: Real Count Caleg Artis Ahmad Dhani-Mulan Jameela per 4 Maret 2024: Sama-sama di Posisi Kedua

Sikap Dhani tentu saja membuat Once kecewa. Bahkan masalah tersebut mengganggu hubungan mereka secara personal.

Tak menutup kemungkinan jika mereka sama-sama mendapatkan kursi anggota DPR RI periode 2024-2029, perdebatan perihal royalti bakal berlanjut dan lebih seru.

Apalagi Once berbendera PDIP yang berpeluang jadi oposisi. Sementara Dhani dari Gerindra, partai penguasa di mana Prabowo Subianto sang ketua umum jadi presiden terpilih untuk periode lima tahun mendatang. 

Perdebatan sengit di kantor Kemenkumham

Ahmad Dhani dan Once bertemu di Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2023). Keduanya berbebat sengit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat