androidvodic.com

Tembus Satu Juta Penonton, Film Siksa Kubur Tetap Banjir Kritikan, Sutradara Joko Anwar Santai - News

News, JAKARTA - Film horor religi, Siksa Kubur sudah resmi tayang di bioskop sejak 11 April 2024 lalu, kini sudah mendapat satu juta penonton lebih.

Namun ada beberapa kritik yang diterima film tersebut termasuk ke Joko Anwar sebagai sutradaranya.

Film yang dibintangi oleh Faradina Mufti dan Reza Rahadian itu dapat kritik dari beberapa netizen dengan menyebut sedikit membosankan.

Lewat unggahan di media sosial Twitter atau X, Joko Anwar justru memberikan respon santai dan tidak ada emosi sedikitpun.

"Kalau baca review film-film saya termasuk Siksa Kubur di @letterboxd, yang tertinggi bikin semangat tinggi, yang paling rendah bikin kembali nginjek bumi," ujar Joko Anwar lewat unggahannya dikutip News, Senin (15/3/2024).

"Semuanya valid karena pengalaman menonton film adalah spiritual, nggak ada yang bisa dikte gimana hasilnya. Dan semuanya bisa saya jadikan masukan buat belajar dan berefleksi," tuturnya.

Tak sampai situ, sebuah akun menyebut bahwa beberapa scene yang dibuat Joko Anwar di film Siksa Kubur terasa membosankan dan terkesan tidak berfungsi.

Jokan sapaan akrabnya pun memberikan penjelasan sekaligus meminta maaf karena caranya menyampaikan maksud dan tujuan di film tidak tersampaikan dengan baik.

"Jujur om Jokan, gue suka sama sinematografi dan musiknya di film ini. Bener-bener berasa diajak masuk ke dalam film. Tapi ada beberapa plot cerita yang gue nggak ngerti dan terkesan useless," tulis akun @oce***

"Kalau boleh jawab, semua detil nggak ada yang useless dan semuanya ada fungsinya. Tapi kalau ternyata penonton nggak paham, itu kekurangan saya sebagai sineas. Maaf ya," jawab Joko Anwar.

Baca juga: Reza Rahadian Bagikan Kesannya Akting Pertama Kali Mandikan Jenazah di Film Siksa Kubur

Sekedar informasi film Siksa Kubur menceritakan tentang Sita, seorang perempuan yang tak lagi percaya pada agama setelah melalui kejadian traumatis yang menyebabkan kematian kedua orangtuanya.

Demi membuktikan bahwa siksa kubur itu ada, Sita mencari orang paling berdosa dan ingin ikut masuk ke liang lahatnya saat meninggal. Tentunya ada konsekuensi bagi perbuatan nekatnya tersebut.

Siksa Kubur dibintangi oleh jajaran artis ternama, seperti Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Arswendy Bening Swara, Slamet Rahardjo dan banyak lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat