androidvodic.com

Devano Danendra Begadang 24 Hari Demi Perankan Penderita Insomnia - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News - Devano Danendra membintangi film "Malam Pencabut Nyawa" karya sutradara Sidharta Tata.

Ia memerankan karakter Respati, siswa SMA yatim piatu. Orang tuanya meninggal secara tragis sejak dirinya masih kecil.

"Respati karakternya menarik dia ditinggal orang tuanya meninggal tragis, sehingga Respati punya gangguan tidur dan insomnia yang cukup parah," kata Devano Danendra dalam jumpa pers film Malam Pencabut Nyawa, di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2024).

Baca juga: Sulit Bertemu Devano Danendra, Iis Dahlia Minta sang Anak Bisa Luangkan Waktu: Sering Tengok Mama Ya

Tak hanya itu saja, Devano mengakui Respati juga sosok lelaki yang gelisah dan depresi. Tidak mudah baginya untuk mendalami perannya itu, butuh komitmen yang sangat baik untuk bisa meresapi setiap gestur dan dialognya.

"Butuh komitmen banget buat mainin Respati. Saya rasa disini komitmennya 100 persen ada yang kurang lah," ucap pria berusia 21 tahun itu.

Anak Iis Dahlia ini tak menampik produksi ini adalah perdananya terlibat dalam film horor. Ia sangat antusias untuk menjalani reading hingga proses syuting di Yogyakarta, selama 25 hari.

"Karena karakter Respati yang insomnia itu yang buat saya challanging banget, saking ambisius dan komitmen saya tidak tidur 24 hari. Karena terlalu fokus, ya cuma tidur satu atau dua jam aja setiap harinya," jelasnya.

Devano Danendra berharap semua perjuangannya sampai tidak tidur selama 24 hari, terbayar dengan melihat film Malam Pencabut Nyawa laris di bioskop, pada 22 Mei 2024.

"Ya harapan saya gelisahnya dan nafasnya Respati terlihat jelas," ujar Devano Danendra.

Film Malam Pencabut Nyawa bercerita tentang remaja bernama Respati (Devano Danendra), yang kerap mengalami gangguan tidur karena selalu dihantui mimpi buruk. 

Gangguan tidur Respati semakin menakutkan ketika salah satu mimpi buruknya terjadi di kehidupan nyata. Melalui temannya, Wulan (Keisya Levronka), Respati diberitahu bahwa ia punya kemampuan untuk masuk ke alam mimpi dengan kesadaran penuh. 

Film karya rumah produksi Base Entertaiment ini dibintangi oleh Devano Danendra, Keisya Levronka, Mikha Hernan, Ratu Felisha, dan masih banyak lagi. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat