androidvodic.com

Afgan, Lyodra dan Ndarboy Genk Meriahkan Festival Pesona Nusantara di Yogyakarta - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Sejumlah musisi nasional, antara lain Afgan, Lyodra, dan Kunto Aji akan tampil dalam konser Rhapsody Nusantara dalam rangkaian acara Pesona Nusantara di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 11 Mei 2024 mendatang.

Konser itu juga akan dimeriahkan oleh grup musik Letto, Shaggydog, dan Ndarboy Genk serta penyanyi asal Bali, Bulan Sutena dan DJ Laurabiel.

Baca juga: Chord Ukulele Anak Lanang - Ndarboy Genk: Saiki Aku Wes Gede, Iso Golek Duwit Dewe

Dalam event yang diadakan NusantaraTV ini juga diramaikan puluhan gerai sajian kuliner tradisional dari pelaku UMKM Yogyakarta dan sekitarnya dalam festival kuliner Rasa Nusantara.

Selain konser musik dan festival kuliner, rangkaian acara Pesona Nusantara dilanjutkan dengan lomba lari Volcano Run di Museum Gunungapi Merapi pada 12 Mei 2024.

Kompetisi ini melombakan kategori lari jarak 5, 10, dan 21 kilometer yang akan diikuti sekitar 2.500 pelari dari berbagai kota.

Direktur Komersial Nusantara TV, Maryadi mengatakan ajang Pesona Nusantara digelar untuk mendukung perkembangan pariwisata di Kota Yogyakarta.

“Pesona Nusantara merupakan bagian rangkaian agenda Road to Grand Launching Nusantara TV yang kami gelar pada Agustus 2024,” kata Maryadi.

Arena Pesona Nusantara di dalam kompleks Candi Prambanan disiapkan untuk menyambut lebih dari 5.000 penonton.

“Dengan satu tiket ini, masyarakat sudah bisa masuk ke kawasan Candi Prambanan sekaligus menikmati konser Rhapsody Nusantara dan festival kuliner Rasa Nusantara,” ujar Maryadi.

Afgan menyambut baik penyelenggaraan konser musik sebagai bagian dari rangkaian festival Pesona Nusantara.

Penyanyi yang dikenal lewat lagu-lagu bergenre pop dan R&B itu mengatakan musik menjadi bagian penting dalam perkembangan budaya masyarakat.

“Mari berjumpa di Pesona Nusantara ini jadikan ini momen istimewa untuk bernyanyi bersama para penonton di Yogyakarta,” kata Afgan.

Perhelatan Pesona Nusantara ini didukung oleh sejumlah mitra Nusantara TV seperti BRI, Pertamina, Telkom Indonesia, PT Mining Industry Indonesia (MIND ID), dan Astra serta Citilink sebagai official airline partner.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat