androidvodic.com

Sejak Menulis Lagu, Penyanyi Elma Dae Rutin Baca KBBI - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Penyanyi Elma Dae mulai semangat sejak diberi kepercayaan untuk menulis lirik lagunya sendiri.

Setelah gabung major label, Elma mendapat kesempatan untuk menulis lirik-lirik untuk lagu yang akan dirilis.

Dalam upaya melatih diksi, Elma memperkaya literasi dan diksi, mulai dari buku best seller sampai ke Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

"Aku kumpulin buku, ada kamus ini KBBI, sebagai upaya demi menyampaikan kisahku melalui lagu yang dapat didengarkan oleh khalayak," beber Elma sembari tertawa ketika ditemui di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024).

Elma mengatakan bahwa sudah sejak 2020 belajar menulis sendiri lirik lagu untuk dirinya.

Namun Elma mengatakan dirinya memang tidak biasa menyusun lirik dengan kalimat puitis. Ia punya gaya penulisan sendiri yang to the point dalam setiap liriknya.

“Sebenarnya aku udah nyoba nulis lagu mulai COVID, di tahun 2020,” ujar Elma.

“Kalau aku sendiri, nggak terlalu puitis sih ya. Pengennya seorang Elma tuh yang apa adanya, sedikit frontal tapi tetap bisa diterima pendengar,” tuturnya. 

Kini ia memiliki PR yang masih menjadi tugas besar, yakni menyusun lirik. Tak hanya baca buku, Elma rutin belajar soal sinonim sebuah kata.

“Kadang sampai cari sinonim di google, untuk mengidentifikasi sebuah pesan dari seorang Elma untuk suatu lagu,” ucapnya sembari tertawa.

Hingga kini, Elma Dae diketahui telah merilis lagu ‘Tapi Sayangnya’ yang dirilis dalam beberapa versi yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Korea dan Bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat