androidvodic.com

Influencer dan Cosplayer Ternama Jadi Bintang Tamu MGL Kurafest di Surabaya  - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) berupaya untuk mengembangkan komunitas kreatornya yang tergabung dalam MLBB Great Creation League Indonesia.

Untuk itu mereka akan menggelar cara eksklusif komunitas MLBB pertama di Indonesia dengan tema Jejepangan yakni MGL Kurafest yang diharapkan bisa menjangkau komunitas pecinta game MLBB, komunitas kreator kreatif, dan penggemar budaya Jepang di Galaxy Exhibition Center, Surabaya, Jawa Timur, 25-26 Mei 2024 mendatang .

Beberapa influencer dan cosplayer ternama yang telah bergabung dalam MGL Kurafest  seperti Yogi Hadi Wibowo (Bobocu) dan Vallene Laurencia (Vallene) akan hadir sebagai guest star untuk fun match bersama pengunjung yang datang.

Selain Bobocu, akan ada juga influencer seperti Jetsuki, Momo Rangga, Krisanti Comics, Cheeseberry serta cosplayer dan fanarist terkenal lainnya dan diisi performer berbakat mulai dari Htone, Babymetal Surabaya, EG48 hingga Vibetronic akan memeriahkan acara ini.

Angelo Antonius, Community Manager MGL ID dari Moonton Indonesia mengatakan, MGL Kurafest dimaksudkan ingin menyampaikan pesan kepada player  bahwa MLBB menyediakan wadah resmi kepada komunitas player MLBB yang ingin berekspresi secara bebas dan kreatif lewat karya seni, tidak terkecuali kreator dari MGL ID sendiri, dan penggemar budaya Jepang.

"Kami hadirkan untuk menjawab aspirasi para kreator yang ingin berkumpul bersama dalam sebuah acara offline untuk saling berkembang," ujar Angelo Antonius dalam keterangannya, Senin (20/5/2024).

Baca juga: Cosplayer Honkai: Star Rail Meriahkan Jalanan Jakarta Dengan Gaya Unik di Bundaran HI

Dilkatakan event ini  menyiapkan berbagai acara menarik seperti kompetisi cosplay serta fanart, cosplay parade, serta mengundang bintang tamu dan public figure MLBB untuk memeriahkan dan meramaikan acara ini sehingga jadi wadah bagi para kreator untuk berkolaborasi, berinovasi, dan berbagi inspirasi.

Di ajang itu,  grand prize smartphone menjadi sorotan utama dalam rangkaian kompetisi, termasuk kompetisi Fanart bertema kostumisasi hero MLBB dan kompetisi Cosplay dengan tema Be Your Inner Hero.

Kedua kompetisi ini telah dibuka secara online, final dan penentuan pemenang akan dilakukan pada 26 Mei 2024, melalui proses penjurian Coswalk dari 20 Cosplayer terpilih, dan polling pengunjung untuk Top 10 karya Fanartist.

Adapun masih terdapat beberapa aktivitas yang tak kalah menarik, seperti Fun Match MLBB bersama influencer, stamp rally, hingga Random Dance Party dan menampilkan pertunjukan Cosplay Parade yang diikuti oleh seluruh cosplayer yang berada di event MGL Kurafest.

"Dengan rangkaian acara yang beragam untuk komunitas Mobile Legends: Bang Bang, MGL Kurafest  menjadi sebuah tonggak penting dalam pengembangan komunitas kreator MLBB.

Diharapkan acara ini akan mempererat hubungan antara penggemar MLBB dan kreator, serta membuka peluang untuk pertumbuhan dan kolaborasi lebih lanjut di masa depan," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat