androidvodic.com

Billy Syahputra Sebut Ruben Onsu Mirip Olga Syahputra, Terlalu Over Bekerja, Tubuh Butuh Istirahat - News

News, JAKARTA - Ruben Onsu masih mendapatkan perawatan intensif di RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut pengakuannya, Ruben Onsu mengidap sakit langka, yakni Empty Sella Syndrome.

Empty sella sydrome adalah penyakit langka yang terjadi ketika kelenjar pituitari di dalam otak mengecil atau tertekan.

Presenter kondang itu jatuh sakit dan dilarikan ke rumah sakit, karena kondisinya menurun setelah bekerja di Majalengka, Jawa Barat.

Billy Syahputra sebagai seorang teman dan sesama rekan artis mengaku kaget, saat mendapatkan kabar kalau Ruben Onsu harus dilarikan ke rumah sakit usai bekerja.

"Ya taunya dari sosial media. Kaget ya dan sedih melihat Oma Ruben sakit dan harus dirawat," kata Billy Syahputra ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Puaat, Senin (20/5/2024) malam.

Billy Syahputra tidak mengetahui sakit yang diidap Ruben Onsu, meskipun dirinya sudah mengenalnya sejak lama.

Terlebih Ruben adalah sahabat mendiang kakanya, Olga Syahputra.

Billy mengaku dirinya terakhir bertemu dengan pria yang akrab disapa Bensu, karena menjadi bintang tamu dari program yang dibawakan suami Sarwendah tersebut.

"Selebihnya engga ada komunikasi. Waktu ketemu juga dia engga cerita," ucapnya.

Baca juga: Sarwendah Jelaskan Alasannya Baru Bisa Besuk Ruben Onsu di Jakarta

Billy tak mau membahas soal penyakit Bensu. Hanya saja ia menganggap Kaka dari Jordi Onsu itu jarang berolahraga, sementara kesibukannya sangat padat.

"Ya mungkin balik lagi gua bukan sok tau, cuma kalau gua kerja terus dan badan gak enak gua paksain kerja, bisa drop juga. Mohon maaf ya orang yang rajin olahraga tapi kerja terus dan begadang, teriak teriak, dalem studio banyak orang, bisa kena virus kan drop," jelasnya.

"Mungkin Oma Ruben sedang drop dan faktor usia, menurut gua ya badan kita kita yang tahu," tambahnya.

Selama mengenal sosok Ruben Onsu, Billy menganggap Bensu adalah sosok yang pekerja keras, bahkan bisa bekerja selama satu hari penuh.

"Mungkin Oma Ruben sama kayak almarhum Olga, ini jadi pelajaran buat kita semua. Almarhum Olga kayak Oma Ruben, terlalu over kerjanya," ungkapnya.

Billy Syahputra berziarah ke makam Olga Syahputra di hari ulang tahun almarhum dan mengungkapkan hal yang dirindukannya dari sang kakak.
Billy Syahputra berziarah ke makam Olga Syahputra di hari ulang tahun almarhum dan mengungkapkan hal yang dirindukannya dari sang kakak. (Kolase Tribunnews / Instagram @bilsky16)

Billy Syahputra pun memberikan saran kepada masyarakat, untuk tetap memiliki jam tidur atau istirahat yang banyak, serta bekerja sesuai porsi dan kemampuan tubuh.

"Kalau gua misalkan udah merasa badan engga enak harus istirahat, mungkin Oma Ruben terlalu memaksakan," ujar Billy Syahputra. (ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat