androidvodic.com

Gagal Jadi Anggota DPR RI, Giring Ganesha Kembali Bermusik - News

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setelah gagal menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029, Giring Ganesha kembali menjalani kariernya di dunia musik.

Giring Ganesha mengakui akan menjalani lagi solo kariernya, setelah dirinya keluar dari band Nidji di tahun 2017, karena niatnya untuk terjun ke panggung politik.

Baca juga: Anggap Ubay Lebih Keren Darinya, Giring Ganesha Mau Jika Diajak Nidji Manggung Lagi

"Sekarang kesibukan lagi mau jalan solo karier di musik. Genrenya alternative pop-rock. Ada lagu yang gelap banget, ada lagu yang pop banget," kata Giring Ganesha ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024).

"Ya normal aja lah. Masih ngurusin PSI juga. 

Terus mulai manggung juga kan. Ya aman-aman aja lah, menikmati hidup," sambungnya.

Giring mengaku sudah memiliki lagu yang ia ciptakan sendiri. Saat ini sedang menunggu keputusan label Musika, untuk menjadwalkan dirinya masuk ke dapur rekaman.

Baca juga: Setelah Keluar, Giring Ganesha Akui Kangen Ngeband Bareng Nidji, Kenapa?

"Jadi sekarang fokusnya selain nunggu rekaman, sedang sibuk buat lagu aja sama bisnis. Ya semoga akan ada album solo nantinya," ucap pria berusia 40 tahun itu.

Mantan vokalis band Nidji ini menyebut niatnya kembali bermusik disaat dirinya sedang fokus berpolitik di tahun 2023. Alasan Mau kembali bermusik karena kangen menyanyi di atas panggung.

"Jadi Habis pemilu langsung buat lagu. Begitu abis pemilu, kemarin kan gua sempat ngobrol juga, gua sama bini gua tuh memang sempat ngomongin pokoknya di tahun 2024 harus ngeluarin karya, dan insya Allah akan ada karya," jelasnya.

"Sama kangen juga sih berkarya lagi di dunia musik," tambahnya.

Giring menyebut ia bisa kembali bermusik, setelah lengser dari jabatannya sebagai Ketua PSI, yang digantikan oleh Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo.

Menurut Giring Ganesha, ia tidak bisa aktif bermusik saat menjabat sebagai Ketua Umum PSI, karena kesibukan dan konsentrasinya yang tak bisa dipecah belah.

"Setelah gak jadi ketua umum, ya akhirnya punya banyak waktu untuk berpikir, berkarya, dan lain-lain. Ya doain aja biar lancar saya di musik," ujar Giring Ganesha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat