androidvodic.com

Cerita Zaskia Adya Mecca Ketika Bhai Kaba Bramantyo Harus Masuk ICU Karena Serangan Asma - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Zaskia Adya Mecca ceritakan momen ketika dirinya mendapati Bhai Kaba Bramantyo mengalami serangan asma.

Kaba sedang jalani perawatan di rumah sakit karena pneumonia. Namun tiba-tiba ketika sedang tidur, Kaba mengalami serangan asma.

"Jadi emang qadarullah beberapa hari lalu Kaba masuk rumah sakit terus ternyata sampai harus masuk ICU karena ternyata ada serangan asma pas lagi tidur," beber Zaskia Adya Mecca di kawasan Alam Sutera Tangerang, Sabtu (1/6/2024).

"Lagi tenang dan dua menit sebelum tidur itu untungnya emang kita udah di rumah sakit di kamar rawat," sambungnya.

Sebelum mengalami serangan asma, Zaskia melihat saturasi putranya itu normal ada di angka 97.

Ketika Zakia ingin tidur, ia mendengar suara nafas putranya yang pendek-pendek. Sontak ia bangun dan mendapati Kaba sedang mengalami asma.

"Saat itu lagi tidur aku cek saturasi oh aman 97, baru mau balik ke sofa mau tidur tiba-tiba dia bangun yang ‘hek hek hek’ nafasnya pendek-pendek gitu," ucap Zaskia.

Sempat berusaha memberikan pertolongan pertama dengan mengarahkan Kaba untuk tenang, Zaskia kemudian memanggil dokter.

"Aku coba arahkan ayo Kaba nafas panjang, tenang tenang tapi tetep gak bisa. Aku panggil suster dan dokter," ujarnya.

Namun ketika dokter datang, ia mendapati bahwa dokter dan suster seperti terlihat panik dan tidak siap dengan kondisi itu.

"Kan pasti tahu yaa ketika lagi panik suster dan dokter yang ke ruangan pun juga panik kelihatan banget, mereka juga kayak gak siap dengan situasi anak ini tiba-tiba seperti itu dengan saturasi yang kemudian jadi 89," beber Zaskia.

"Akhirnya buru-buru diuap, daripada nanti ada serangan lagi dan gatau nih apakah akan naik lagi atau nggak saturasinya, terus dipindahin ke ICU," ungkapnya.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu Zaskia Adya Mecca membagikan momen ketika dirinya menemani Kaba masuk ICU sendirian.

Dalam momen itu ia menjelaskan bahwa tidak ada sosok Hanung Bramantyo yang masih harus bekerja, sementara kondisi Kaba mendadak drop.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat