androidvodic.com

Model Tiara Aurellie Geram, Ponselnya Jadi Korban Peretasan - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Model Tiara Aurellie baru saja membuat laporan di Polda Metro Jaya atas dugaan tindak penipuan dan pelanggaran UU ITE.

Tiara melaporkan seorang pria yang pernah menjebak dirinya dengan iming-iming satu unit smartphone.

"Jadi pas ketemu dia mau kasih aku iPhone 15, tapi minta iPhone 14 milik aku.  Katanya untuk dia. enggak macam-macam," ucap Tiara Aurellie di Polda Metro Jaya, Rabu (12/6/2024).

Rupanya setelah Tiara memberikan ponselnya, justru terlapor meretas handphone milik Tiara.

Tiara mengatakan, akun Instagram dan nomor Whatsapp-nya digunakan untuk menjebak orang-orang dan melakukan penipuan.

"Enggak taunya WA sama IG aku dibajak sama dia, disalahgunakan untuk menjebak dan menipu orang lain," jelas Tiara.

Setelah kejadian itu Tiara Aurellie dan kuasa hukumnya, Prabowo Febriyanto, melaporkan kasus penipuan ini ke Polda Metro Jaya.

Tiara Aurellie lapor polisi
Tiara Aurellie didampingi pengacaranya usai membuat laporan polisi atas dugaan penipuan dan pelanggaran UU ITE di Polda Metro Jaya, Rabu (12/6/2024).

Pria tersebut diduga melakukan tindakan prostitusi online ketika meretas handphone milik Tiara.

"Sang pelaku penipuan terjerat UU ITE dan dugaan tindakan prostitusi online," beber Prabowo. "Ternyata sudah banyak korban mulai dari influencer, selebritis, selebgram, dan lain - lain," ujarnya.

Tiara sempat mengunggah kejadian itu di akun instagram miliknya setelah kembali. Diakui Tiara banyak yang menjadi korban dari pria tersebut.

"Dan dia mau menjanjikan ke aku Iphone baru, rumah, dan segala macam. Ternyata setelah aku viralin dia adalah sales property rumah," ungkap Tiara Aurellie.

Baca juga: Jadi Korban Penipuan, Model cantik Tiara Aurellie Jebak Pelaku dan Membuatnya Kapok

"Walaupun sebagai sales property dan kita lihat ini dari segi rumah dan mobilnya sang pelaku ini orang ada. Tetapi kita serahkan kasus ini kepada pihak berwajib," lanjut Prabowo Febriyanto.

Dalam kasus ini Tiara Aurellie mengalami kerugian mencapai 100 juta. Tiara Aurellie sudah melakukan somasi yang pertama tetapi sang pelaku tidak memiliki itikad baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat