androidvodic.com

Perasaan Campur Aduk Aruma Jelang Perilisan Album Perdananya - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Penyanyi Aruma akan merilis album perdananya yang bertajuk 'Berbunga'.

Karya ini menjadi lanjutan dari mini album 'Bertumbuh' yang sudah dirilisnya beberapa waktu lalu.

Aruma mengungkapkan bahwa perasaannya campur aduk karena semua lagu di album penuhnya itu sudah selesai dan tinggal dirilis.

Ada perasaan antusias, resah bahkan sampai sedih jelang perilisan albumnya itu.

Aruma menaruh harapan lagu-lagunya bisa diterima oleh pendengar.

“Apa ya, aku tuh perasaannya benar-benar campur aduk, excited, resah, senang, dan sedih," ucap Aruma di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2024).

"Karena album ini lanjutan dari mini album dan berharap bisa diterima orang banyak,” ungkapnya.

Baca juga: Aruma Kaget Saat Tahu Video Klip Lagu Muak Tembus 20 Juta Views

Pengerjaan album *Berbunga* memakan waktu hampir dua tahun, proses yang panjang dan melelahkan. 

Dalam momen listening session yang digelar di kantor Sony Music Entertainment Indonesia, Aruma berbagi cerita tentang tantangan yang dihadapinya selama proses pembuatan album ini. 

“Mungkin Aruma asli baik walaupun sedikit bandel. Dia rela pulang pergi Jakarta-Bogor terus, paginya harus kuliah dan ini hasilnya kerja kerasnya," beber Keke Kananta, Head of A&R Sony Music Entertainment Indonesia.

Peraih AMI Awards 2024 itu menggambarkan album 'Berbunga' sebagai perjalanan menuju keindahan, seperti perjalanan hidup sebuah bunga. 

“Mulai dari batang dan daun kemudian muncul tunas dan terus bertumbuh kemudian mekar berbunga, bahkan kelopak yang telah gugur merupakan bagian dari siklus bunga dalam bertumbuh dan berbunga," ujar Aruma.

"Jika salah satunya jatuh, artinya ia memberi ruang bagi yang baru untuk tumbuh. Karena setiap kehilangan pasti akan ada kebangkitan. Mungkin bisa jauh lebih kuat dan jauh lebih indah,” terusnya.

Album 'Berbunga' berisi sepuluh lagu, lima diantaranya sudah dirilis terlebih dahulu: 'Muak', 'Hilang Kendali', 'Ekspektasi', 'Tunggulah Sebentar', dan 'Rindu Berjatuhan'. 

Kemudian lima lagu terbaru yang akan dirilis bersama album ini adalah 'Seberapa Pantas', 'Memories of You', 'Salam Perpisahan', 'Hanya Kita', dan 'Delulu'.

Album 'Berbunga' akan dirilis pada 21 Juni 2024 dan dapat dinikmati di seluruh platform musik streaming.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat