androidvodic.com

Lyla Luncurkan Album Jamuan Musim Semi Usai 8 Tahun Tak Buat Karya - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Grup band Lyla kembali menunjukan eksistensinya di industri musik Tanah Air lewat album terbaru berjudul Jamuan Musim Semi.

Sudah 8 tahun grup band yang beranggotakan Ario (vokalis), Fare (gitar), Dennis (bas), Dharma (kibor), Difin (drum) memilih untuk tidak membuat karya. 

Namun Jamuan Musim Semi menjadi titik balik bagi Lyla melanjutkan karirnya di usia ke-18 tahun.

Baca juga: Lyla Pastikan Hubungan dengan Naga Eks Vokalis Baik-baik Saja

"Lyla akhirnya punya album itu 8 tahun lalu, kebayang kan harusnya kami buat punya album lagi? Album ini jadinya gimana banget, dan buat saya ini album terbaik Lyla sejauh ini, terus hari ini musisi jarang banget yang berani dan punya kesempatan untuk punya album," kata Fare Lyla dalam jumpa persnya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Tidak hanya diciptakan dari semua personel dalam pembuatan lagunya, Naga mantan vokalis Lyla ikut andil dalam penulisan lirik dalam album kali ini.

"Tujuannya untuk memberikan pengalaman ke pendengar Lyla, bagaimana perbedaan sudut pandang masing-masing personel, sebab 5 album sebelumnya cuma Fare dan Naga saja yang terlibat dalam pembuatan lagu," jelas Difin.

Beberapa kolaborator kemudian dilibatkan dalam album Jamuan Musim Semi kali ini untuk memberikan warna baru bagi Lyla di antaranya Mondo Gascaro, Nissan Fortz, Hendri Lamiri, Manshur Angklung, Aldi Taher, Tereza Fahlevi dan Tasha Bouslama.

"Karena pengin ada sesuatu yang berbeda, sebelumnya kan monoton aja, sekarang udah beda generasi jadi pengin beda ajalah dari lagu-lagunya," ujar Difin.

Peluncuran album yang berisi 12 lagu ini merupakan hasil kerjasama dengan GMI Records sebagai label musik, serta Magic No.7 Records dan J83 manajemen.

Album Jamuan Musim Semi sendiri sudah bisa didapatkan di seluruh gerak KFC Indonesia.

"Di mana Lyla ini kita tahu sendiri Lyla sudah lama berkarya dan nggak ngeluarin album, sebenernya di luar kebiasaan mereka ini agak menarik gitu," kata Dandi perwakilan GMI Records.

"Di album ini warna-warnanya bagus hanget makanya kami yakin kerjasama ini akan memberikan sesuatu yang baru bagi masyarakat pecinta musik Indonesia," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat