androidvodic.com

Kemenparekraf Dukungan Voice of Baceprot Manggung di Glastonbury Festival London - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Grup band metal asal Garut, Jawa Barat Voice of Baceprot (VoB) mendapat kesempatan untuk manggung di Festival Glastonbury, London 

Festival Glastonbury berlangsung pada 26-30 Juni 2024 di Somerset, Inggris.

Penampilan VoB dalam Festival Galastonbury kemudian mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menilai penampilan VoB menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia untuk bisa tampil di festival bergengsi London tersebut.

Sebab VoB menjadi satu-satunya band asal Indonesia yang mendapat kesempatan untuk tampil dalam Festival Glastonbury. 

"Pagi ini kita melepas Voice of Baceprot ke Glastonburry. ini pencapaian yang sangat membanggakan untuk Indonesia mereka juga akan tampil di legendary festival di UK," kata Sandiaga Salahuddin Uno ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024).

"Saya ucapkan selamat, dan bukan hanya band pertama dari Indonesia, tapi band pertama Indonesia yang perempuan yang berjilbab yang bawa heavy metal," lanjutnya.

Lebih lanjut Sandiaga Uno berharap VoB bisa memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional dalam aksi panggungnya pada 28 Juni 2024.

"Harapan khususnya pas lagi manggung gitu mungkin ada sedikit nuansa Indonesianya mungkin kain tenun, ulos, atau yang bisa di jadikan gimmik buat penonton atau pas dibelakangnya gitu ada destinasi wisata yang bisa ditampilkan di panggung," ujar Sandiaga.

Firdda Marsya Kurnia vokalis dari VoB kemudian mengungkapkan persiapannya jelang manggung di Festival Glastonbury. Sejauh ini menurut Marsya biasa disapa sudah mencapai 99 persen.

"Sejauh ini persiapannya udah 99 persen kemarin kita baru persiapan secara teknis ya pakai alat dan kebetulan sebelum berangkat kesana kita upgrade aquipment di sana," ujar Marsya.

Dalan aksi panggungnya, VoB akan membawakan lagu dari album terbaru mereka Retas yang dirilis pada 13 Juli 2023 lalu.

"Untuk list kita sampai hari ini masih berubah-ubah tapi untuk durasinya kita dikasih sekitar 30 sampai 60 menit, ya satu album. ya akan bawain full album baru kita yang rilis tahun lalu," tandas Marsya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat