androidvodic.com

Sepi, Lagu Paling Emosional Bagi Sang Vokalis di Album Baru Vagetoz - News

News - Dari 12 lagu di album baru Vagetoz bertajuk "Ceritaku Ceritamu", lagu "Sepi" menjadi favorit Teguh, sang vokalis. 

"Sepi" menceritakan tentang hubungan Teguh dengan sang ibu sehingga lagu itu sangat emosional baginya.

Meskipun tidak menyebutkan secara langsung, lagu ini menggambarkan perasaan Teguh yang kini dilingkupi kesepian. Bahkan diakuinya sempat tak sanggup bernyanyi.

“Itu memang cerita tentang satu ruang yang saya merasa hangat, damai tapi sekarang sudah berubah. Sekarang saya ngerasa sepi, saya nggak mendengar suara yang biasa manggil saya. Itu lagu yang sangat sedih banget,” ungkap Teguh Vagetoz

Saking emosionalnya, take vokal terpaksa dilakukan secara berulang-ulang. Teguh mengaku beberapa kali tak dapat menahan air matanya.  

Baca juga: Lama Vakum, Vagetoz Comeback dengan Album Baru Terdiri dari 12 Lagu, Obati Rindu Fans

“Beberapa kali take vokal itu saya menangis, nggak mampu. Akhirnya besoknya saya coba lagi walaupun saya merasa kalau dari segi dapet mungkin dapet pas nangis. Tapi nggak mungkin juga saya ambil banyak nangis. Saya coba menahan banget nangisnya, lebih tahan emosinya,” jelas Teguh. 

Terkait dengan perbedaan dari album sebelumnya, Teguh menyebut bahwa setiap lagu memiliki nuansa dan aransemen yang berbeda.

"Ada lagu yang sedikit di-update, mungkin akan terasa lebih segar bagi pendengar. Namun, kami tetap berusaha mempertahankan identitas musik Vagetoz yang selama ini dikenal oleh penggemar," ucap Teguh. 

Album “Ceritaku Ceritamu” juga menghadirkan lagu “Pencarianku”, yang menurut Teguh, bukan sekadar lagu tentang sakit hati.

"Liriknya menggambarkan tentang seorang pasangan yang satu sedang terpuruk, namun yang lain tetap setia mendukung dan menemani," tuturnya.

Dengan dirilisnya album baru ini, Vagetoz berharap bisa mengobati kerinduan bagi penggemar setia mereka. Meskipun begitu, mereka tetap ingin mempertahankan esensi dan keunikan musik mereka yang selama ini sudah dikenal luas. 

“Di situ tertera 12 lagu yang memang identitas Vagetoz di album ini. Orang akan penasaran. Mereka akan kepo, lagu-lagunya seperti apa sih,” ucap Teguh.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat