androidvodic.com

M Fadli Berpeluang Main di Paralimpiade 2019 kata Pelatih Atlet Paracycling Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Penampilan apik pebalap paracycling Indonesia, Muhammad Fadli Immammuddin di ajang Asian Track Championship 2019 membuat pelatih Fadilah Umar merasa optimistis Fadli bisa tampil di ajang Paralimpiade 2020.

Pasalnya pada penampilan perdana kemarin, Fadli mampu meraih medali emas pada nomor individual pursuit putra C4-C5.

Sebelumnya, di ajang Asian Para Games, Fadli juga meraih medali emas pada nomor yang sama.

“Kalau event ini saya pengin atau paracycling Indonesia punya mimpi lah supaya ada salah satu atlet kita yang tembus di paralympic di Tokyo. Itu mimpi dari paracycling walaupun baru, tapi coba kita upayakan, karena ada peluang. Fadli mungkin akan kita andalkan dan si Sri Sugiyati ini yang mungkin kita orbitkan,” kata Fadilah di Jakarta International Velodrome, Jumat (11/1/2019).

Seperti diketahui, kejuaraan bergengsi kedua setelah world track cycling championship ini juga memperebutkan poin yang diperuntukkan para pebalap untuk bisa tampil di Paralimpiade 2020.

“Tapi untuk ke sana (Paralimpiade 2020) masih banyak pertandingan, karena patokkannya enam besar Asia, itu jatah Asia untuk tampil di Paralympic Tokyo,” ujarnya.

Sementara itu, di ajang Asian Track Championship 2019 ini Fadli masih akan bertanding pada nomor Peorangan pursuit C1-C3. Perlombaan itu akan digelar pada Sabtu (12/1/2019). 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat