androidvodic.com

Valentino Rossi dan Harapan Semu Pecahkan Rekor Gelar Juara Terbanyak MotoGP - News

News - Mantan pebalap MotoGP, Alex Criville, sebelumnya merasa Valentino Rossi akan mampu menggapai rekor gelar juara terbanyak yang saat ini masih dipegang Giacomo Agostini.

Valentino Rossi yang pada musim ini masih membalap untuk tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha) telah mencatatkan kesuksesan yang luar biasa selama berkompetisi pada ajang MotoGP.

Baca: Gabung Tim Satelit, Ini Keuntungan yang Pasti Diterima Valentino Rossi

Sejak melakukan debut perdananya pada ajang Grand Prix musim 1996 di kelas 125cc, Valentino Rossi sudah berhasil mengumpulkan total sembilan gelar juara di kelas balap.

Popularitas Valentino Rossi kian menanjak seiring dengan berbagai prestasi yang berhasil dia raih setelah naik ke kelas 500cc (sekarang MotoGP) pada tahun 2000.

Baca Juga: Meski Motor Oke, Valentino Rossi Yakin Honda Kesulitan Tanpa Marc Marquez

Meski sudah mencatatkan berbagai pencapaian, rider berjuluk The Doctor itu masih belum mampu menyamai rekor gelar juara dunia milik sang legenda hidup, Giacomo Agostini.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai legenda MotoGP itu hingga kini menjadi pembalap yang berhasil mengumpulkan gelar juara terbanyak dengan total 15 gelar juara dunia.

Baca: Tanpa Marc Marquez, Motor Honda RC213V Cuma Ampas yang Sulit Melesat?

Catatan tersebut tidak mengherankan lantaran pada era itu seorang rider bisa turun di dua kelas berbeda dalam semusim dan Giacomo Agostini sendiri turun di kelas 350cc dan 500cc.

Penampilan solid Valentino Rossi pada musim-musim sebelumnya dengan menjadi langganan podium sempat memunculkan harapan dalam benak seorang Alex Criville.

Baca Juga: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Akan 'Reuni' di Portugal

Melalui sebuah wawancara, Alex Criville sebelumnya yakin bahwa rider asal Italia itu merupakan sosok yang ditakdirkan untuk menikung rekor gelar juara terbanyak milik Giacomo Agostini.

Alih-alih mampu mewujudkan hal tersebut, Valentino Rossi layaknya telah memberikan sebuah harapan palsu alias PHP karena torehan gelar juaranya macet di angka sembilan saja.

"Saya rasa demikian, Giacomo Agostini mempunyai 15 gelar juara dunia, kemudian torehannya itu dibuntuti oleh Angel Nieto dengan tital 13 gelar," kata Alex Criville, dilansir dari Marca.

"Untuk sesaat kami berpikir bahwa Valentino Rossi bahkan bisa menggapai pencapaian Giacomo Agostini tersebut," kata pria yang pernah menjadi juara kelas 500cc musim 1999 itu.

Selepas Valentino Rossi dianggap tak mampu melakukan itu, kini Alex Criville merasa Marc Marquez (Repsol Honda) bisa menyalip rekor juara milik Giacomo Agostini.

"Saya yakin seseorang yang bisa menggapai torehan 15 gelar juara dunia Agostini dan kemudian melampauinya meskipun itu tidak mudah adalah Marc Marquez," ucap Alex Criville.

Baca Juga: Satu Keuntungan Pasti yang Didapat Valentino Rossi Saat Gabung Petronas Yamaha SRT

 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat