androidvodic.com

Head to Head Ahsan/Hendra vs Lee/Wang di Semifinal Olimpiade 2021, The Daddies Unggul 2 Kemenangan - News

News - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Semifinal Olimpiade Tokyo 2021 cabang olahraga bulutangkis nomor ganda putra.

Pasangan yang berjuluk The Daddies ini memastikan langkahnya melaju ke babak Semifinal setelah mengalahkan wakil Jepan, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada Kamis (29/7/2021).

Bermain di di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, The Daddies meraih tiket Semifinal Olimpiade Tokyo 2021 secara susah payah karena melewati Kamura/Sonoda lewat rubber game, 21-14, 16-21, 21-9.

The Daddies pun selanjutnya menantang wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin di Semifinal Olimpiade Tokyo 2021.

Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

Baca juga: Jojo Tersingkir, Wakil Tunggal Putra Indonesia Tersisa Ginting di 8 Besar Olimpiade 2021

Baca juga: Rekap Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021: Minions & Jojo Tumbang, Greys/Apri & Ginting Cetak Sejarah

Calon lawan The Daddies di Semifinal tidak bisa dipandang sebelah mata, pasangan yang terbentuk pada tahun 2019 itu tampil gemilang selama fase grup.

Buktinya, mampu mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada fase grup, gebrakan lain juga dilakukan wakil China Taipei itu untuk menapak ke babak semifinal.

Untuk mencapai Semifinal, Lee/Wang sukses memaksa menyerah andalan tuan rumah, Endo/Watanabe lewat dua set langsung.

Menariknya, Lee/Wang dan The Daddies juga telah sering ketemu sebanyak 10 kali dalam kompetisi resmi BWF.

Sepuluh pertemuan itu diantaranya bisa dimenangkan The Daddies sebanyak 6 pertandingan.

Rinciannya, dua kemenangan selama tahun 2020 dalam ajang Indonesia Masters dan Malaysia Masters.

Kemangan sisannya didapatkan pada tahun 2019 di BWF World Tour Finals, China Open, Australian Open dan New Zealand Open.

Reaksi pebulutangkis Taiwan Wang Chi-lin (kiri bawah) dan pebulutangkis Taiwan Lee Yang setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia (kiri atas) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021.
Reaksi pebulutangkis Taiwan Wang Chi-lin (kiri bawah) dan pebulutangkis Taiwan Lee Yang setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia (kiri atas) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Baca juga: Komentar The Daddies Usai Melangkah ke Semifinal, Ahsan: Kami Tak Terpengaruh Minions

Sementara itu Lee/Wang mengalahkan The Daddies di tahun 2021 ini 2 ajang, BWF World Tour Finals 2020 (2021) dan Thailand Open.

Adapun 2 kekalahan The Daddies terjadi kurun waktu 2019 dalam turnamen BWF World Tour Finals (fase grup B) dan Swiss Open.

Berikut Head to Head Lengkapnya:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat