androidvodic.com

Kalah di Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra: Kami Akan Terus Bermain, Kami Menantikan Piala Thomas - News

News - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak ingin berhenti bermain.

Sebuah pernyataan menjawab teka-teki akankah Ahsan/Hendra akan gantung raket seusai tampil di Olimpiade Tokyo 2020 meski gagal menyumbang medali.

Ahsan/Hendra kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021), pasangan unggulan kedua itu takluk lewat rubber game.

Ahsan/Hendra tumbang dari pasangan Malaysia dalam waktu 52 menit dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21.

Baca juga: Gagal Bawa Pulang Medali, Hendra/Ahsan Minta Maaf Kepada Masyarakat Indonesia

Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP)
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Tembus Final Olimpiade, Arief Muhammad Janjikan Hal Ini Jika Mereka Menang

Kemenangan ini membuat Aaron/Soh akhirnya menjadi penyelamat bagi Malaysia dengan meraih medali perunggu.

Pasalnya, sebelum lagi ini, mereka adalah satu-satunya harapan Negeri Jiran itu untuk meraih medali di cabang bulu tangkis.

Sebaliknya, hasil ini membuat harapan Ahsan/Hendra dan Indonesia untuk meraih medali di nomor ganda putra harus pupus.

Ahsan pun mengucapkan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal membawa pulang medali.

"Pertama, saya ingin meminta maaf kepada Indonesia karena tidak membawa pulang medali," ucap Ahsan.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Harapan Medali Punah, Ahsan/Hendra Kalah dari Ganda Malaysia

Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

Lebih lanjut, Ahsan/Hendra mengaku telah melakukan yang terbaik, tetapi lawan bermain lebih baik, terutama di gim ketiga.

"Tetapi kami mencoba yang terbaik dan kami minta maaf, sampai semifinal kami bermain dengan baik."

“Kami mencoba yang terbaik dan sekarang kami akan melakukan evaluasi, kami tidak berpikir tentang kehabisan stamina atau semacamnya."

"Kami merasa telah mencoba banyak fokus, tetapi lawan bermain dengan sangat baik, terutama di set penentuan," jelas Ahsan.

Hendra menambahkan, "Saya ingin mengakui bahwa lawan kami bermain sangat baik hari ini, saya pikir mereka menyerang dengan sangat baik, terutama di gim ketiga."

Baca juga: Head to Head Anthony Ginting Vs Chen Long Jelang Semifinal Olimpiade, Pintu Final Terbuka Lebar

Meski begitu, Ahsan/Hendra dengan tegas mengatakan bahwa perjuangan mereka di bulu tangkis masih akan terus berlanjut.

Meski keduanya bisa dibilang sudah tidak muda lagi, namun Ahsan/Hendra mengaku akan terus bermain selama mereka bisa.

"Mulai sekarang, pasti kami akan terus bermain. Kami menantikan bermain di Piala Thomas dan Uber," tegas Hendra.

"Selama kita bisa melanjutkan, kita akan terus (bermain)," sambung Ahsan dalam wawancara usai pertandingan. (Dwi Aryo/SuperBall)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat