androidvodic.com

Mimpi David Jacobs Bisa Sekali Lagi Wakili Indonesia di Paralimpiade Paris 2024  - News

Laporan wartawan News, Lusius Genik

News, JAKARTA - Atlet para tenis meja Indonesia, Dian David Michael Jacobs menargetkan bisa mengikuti Paralimpiade Paris 2024 mendatang. 

Target tersebut ditentukan oleh David yang kini telah berusia 44 tahun, dengan kesungguhan. 

Dengan optimisme bahwa dirinya yang tak lagi muda, masih sanggup untuk menjalani kompetisi dengan pesaing-pesaing yang lebih muda.

"Usia saya saat ini sudah 44 tahun, tapi memang secara kondisi fisik dan juga sehari-hari itu saya masih sangat rutin sekali latihan, baik teknik dan fisik," ucap David saat berbincang dengan News, Rabu (1/9/2021).

"Ke depan saya masih ingin satu kali lagi bisa lolos untuk di Paris 2024," imbuh pria kelahiran Ujung Pandang, 21 Juni 1977 tersebut. 

Di usia yang tak lagi muda, David mengaku harus benar-benar bisa menjaga diri. 

Dalam arti, menjaga kebugaran fisik, serta menerapkan pola hidup sehat agar tetap bisa menjadi seorang atlet yang baik.

"Terus terang lawan-lawan yang akan dihadapi itu rata-rata berusia antara 20-30 tahun, ada juga yang usia 40an, tapi sangat sedikit," tutur David. 

David mengaku tidak ingin terlalu merisaukan urusan usianya yang tak lagi muda.

Setelah meraih medali perunggu, David justru sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti pesta olahraga difabel Asia, yakni Asian Para Games yang bakal dihelat di China 2022 mendatang.

"Dalam waktu dekat ini akan ada Asian Para Games juga. Yaitu salah satu target juga, dan pastinya masih ingin main," ujar David.  

Selain itu, David memastikan bahwa dirinya tidak akan berhenti selagi  kondisi fisiknya masih mumpuni untuk berkompetisi.

"Selama saya memang masih mampu, sanggup, sehat, dan masih bisa bersaing di dunia paralimpik ini, saya masih ingin terus main," ujar David.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat