androidvodic.com

Lika-liku Marcus/Kevin ke Semifinal Indonesia Open 2021, Diwarnai Perjuangan Rubber Game - News

News - Berikut ini perjalanan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga berhasil menembus babak Semifinal Indonesia Open 2021.

Bukan perkara mudah bagi Marcus/Kevin untuk bisa menjejakkan kaki ke babak Semifinal Indonesia Open 2021 sekaligus menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda putra.

Dalam catatan perjalanannya selama melakoni turnamen Indonesia Open 2021, pasangan yang berjuluk The Minions itu harus berjuang keras dan mengeluarkan keringat lebih banyak.

Pasalnya, perjuangan The Minions dari babak pertama hingga Perempat Final Indonesia Open 2021 didapat melalui rubber game atau harus bermain tiga set pertandingan.

Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho, Kamis (25/11/2021)
Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho, Kamis (25/11/2021) (Ramadhan L Q/wartakota)

Sebelum mencapai Semifinal Indonesia Open 2021, The Minions memulai perjuangannya di babak penyisihan terlebih dulu.

Hasil drawing Indonesia Open 2021 mempertemukan The Minions dengan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Baca juga: Live Streaming iNews & MNC TV Indonesia Open 2021, 3 Wakil Merah Putih Berebut Tiket Final Hari ini

Baca juga: Jonatan Christie vs Axelsen, Misi Jojo Perbaiki Rekor Pertemuan Demi ke Final Indonesia Open 2021

Pada babak 32 besar Indonesia Open 2021, Marcus/Kevin Marcus/Kevin harus bekerja keras untuk mengalahkan pemain non unggulan tersebut.

Marcus/Kevin sempat tertinggal di gim pertama dengan kedudukan 12-21.

Namun, mereka mampu bangkit merebut kemenangan di gim kedua dan gim penentuan dengan kedudukan 21-18 dan 21-15 dalam tempo 1 jam 5 menit.

Selepas pertandingan, Marcus/Kevin mengeluhkan soal jadwal pertandingan Indonesia Open 2021 yang dipandang kurang fair lantaran mereka hanya diberi waktu istirahat satu hari setelah laga final Indonesia Masters 2021.

"Pertama-tama kami bersyukur bisa melewati hari ini. Tapi saya rasa BWF memperlakukan kami seperti robot ya, karena habis main hari Minggu, terus langsung main hari ini," kata Kevin usai laga babak pertama Indonesia Open 2021, Selasa (23/11/2021).

"Minggu baru selesai main final, Selasa harus main di babak pertama. Kami kurang cukup istirahat. Hal ini pastinya sangat mempengaruhi penampilan kami. Tadi kami sudah bermain nothing to lose. Tidak memikirkan soal hasil akhir," lanjutnya.

Senada dengan Kevin, Marcus mengaku kaget dengan jadwal pertandingan Indonesia Open 2021, yang membuat mereka tak memiliki waktu banyak untuk pemulihan.

"Saya juga tidak tahu kalau harus turun bertanding pada hari Selasa ini. Karena saya kira bakal main pada hari Rabu. Pada Selasa dan Seninnya libur," kata Marcus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat