androidvodic.com

Kejuaraan Menembak ISSF Grand Prix Rifle/Pistol Gunakan Teknologi Seperti di Olimpiade Tokyo - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kejuaraan menembak internasional, ISSF Grand Prix Rifle/Pistol yang diadakan di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta pada 8 – 18 Februari 2022 menggunakan teknologi modern.

Teknologi dalam keakuratan penghitungan skor ini bernama SIUS buatan Jerman.

Ketua Umum PB Perbakin, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto menjelaskan teknologi ini dapat mempermudah atlet dalam melihat skor yang terpampang dalam layar.

“Jadi untuk teknologi ini kami menggunakan teknologi dari SIUS buatan Jerman. Jadi kami dan negara lainnya harus pakai itu. Itu alat juga digunakan di olimpiade kemarin,” kata Joni di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Tak hanya itu, Joni juga mengatakan ada beberapa regulasi anyar yang telah disesuaikan oleh ISSF dan wajib diterapkan.

Begitupun dengan penghitungan poin, jadi kalau pemenang di kejuaraan ini nantinya skornya bisa masuk dalam data di ISSF.

Bahkan di ajang ini juga mendatangkan juri-juri yang berasal dari sembilan negara selain juri dari Indonesia.

“Untuk di sini ada 9 negara yang juri di sini, juri itu ada klasifikasinya ada klasifikasi A, B dan internasional,” kata Joni.

“Ini juga beliau (Sekjen Henry Oka) juri internasional, jadi saya bisa tahu ada kejuaraan apa dari beliau. Saya akan kirim atlet kemana dan di sini ada juri kita dan internasional, ini kan organisasi olahraga dunia,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat