androidvodic.com

Gebyar Senam Indonesia Cinta Tanah Air Diikuti 1500 Peserta - News

News, JAKARTA - Lebih dari 1500 kader banteng terlibat dalam gelaran Gebyar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Plaza multifungsi Jakarta Intrernational Velodrome Rawamangun, Sabtu (26/3/2022).

Gebyar Sicita DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur adalah kegiatan puncak dari rangkaian lomba-lomba Sicita yang dilakukan di 10 Wilayah se Jakarta Timur, dimulai dari lomba-lomba ditingkat kecamatan dan berujung pada titik Velodrome, Rawamangun.

Terlihat antusiasme warga masyarakat umum juga dalam Gebyar Sicita tersebut, terbukti dengan keikusertaaanya baik dalam lomba maupun Gerbyar Senam di Velodrome.

Tampak Hadir jajaran elite Partai berlambang Moncong putih itu, Dari Jajaran DPP, DPD hingga Para Pengurus DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, hadir pula Anggota DPR RI, Putra Nababan dan Beberapa Anggota DPRD DKI Jakarta.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan tersebut mengatakan bahwa Senam Indonesia Cinta Tanah Air secara nyata mampu membangun Nation dan Character Bulding atau Pembangunan Karakter Bangsa dalam hal ini generasi muda Indonesia.

Sebab, lanjutnya, dari seluruh gerakannya tereflesikan semangat yang membara, dilengkapi dengan musik yang penuh semangat nasionalisme. Sebuah perpaduan yang sempurna dari lagu kebangsaan dan lagu dari berbagai daerah di Nusantara.

"Namanya Sicita, sengaja dipilih untuk meneguhkan kecintaan terhadap Tanah Air. Dalam seluruh gerakan Sicita tereflesikan semangat yang membara, dilengkapi dengan musik yang penuh semangat nasionalisme," ungkap Putra Nababan, legislator dari dapil Jakarta Timur itu.

Ditempat yang sama, Dwi Rio Sambodo Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur menyampaikan bahwa Warga Jakarta Timur khususnya kader PDI Perjuangan merasa terpanggil dengan adanya program Senam Indonesia Cinta Tanah itu, baik sebagai media mempererat konsolidasi kelembagaan maupun menjadi gerakan untuk membangun kesehatan rakyat baik jiwanya maupun badannya.

"Sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke 49, DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur telah melakukan aksi menanam pohon, festival masakan Nusantara, gerakan bersih lingkungan, Pelatihan serta Atraksi Rescue Baguna, dan hari ini menggelar Gebyar Sicita yang diikuti lebih dari 1500 Kader dan warga masyarakat Jakarta," tutur politisi yang biasa dipanggil Rio ini.

Kegiatan tersebut juga sudah melalui proses protokol kesehatan yang ketat, melalui akses aplikasi peduli lindungi.

Dwi Rio Sambodo mengatakan bahwa Senam Sicita akan terus digelorakan secara terus menerus hingga tingkat kelurahan dan kampung-kampung serta akan menjadi kegiatan rutin demi meningkatkan angka kesehatan ditengah-tengah situasi saat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat