androidvodic.com

Zhou Guanyu Tergelincir Keluar Lintasan Setelah Bersenggolan Dengan Pierre Gasly - News

News, LISABON - Pebalap Alpha Romeo, Zhou Guanyu tergelincir keluar lintasan setelah bersenggolan dengan pebalap Alpha Tauri asal Perancis, Pierre Gasly, di Tikungan 1 di Sirkuit Imola pada Sabtu (24/4/2022) malam WIB.

Insiden itu membuat Guanyu tidak bisa melanjutkn balapan. Di sisi lain, Pierre Gasly langsung masuk ke pitsop Hinga lap ketiga, safety car masih belum keluar lintasan.

Leclerc tetap memimpin diikuti oleh Max Verstappen dan Lando Norris. Balapan kemudian dilanjutkan pada lap kelima setelah safety car keluar lintasan.

Tepat pada lap keenam, Leclerc yang menggunakan ban soft berhasil untuk pertama kalinya berhasil memperlebar jaraknya dengan Verstappen di urutan kedua menjadi satu detik.

Zhou Guanyu
Zhou Guanyu (zimbio)

Adapun Hamilton masih tertahan di uutan ke-15 pada lap ketujuh. Pada lap ke-8, rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez, berhasil menyalip Kevin Magnussen di Tikungan 1 untuk mengambil alih posisi keempat.

Sergio Perez menjadi salah satu pebalap yang berhasil naik tiga peringkat dari posisi start pada lap ke-8.

Pada lap ke-10, Leclerc masih memimpin, kali ini dengan keunggulan 1,345 detik atas Verstappen. Kedua pebalap itu sudah terlepas dari rombongan pada lap ke-10.

Jarak Verstappen dengan Lando Norris yang menempati peringkat ketiga sudah mencapai 5,9 detik pada lapke-10. Pada awal lap ke-11, Lando Norris harus turun ke peringkat keempat setelah disalip Sergio Perez.

Sergio Perez lagi-lagi menyalip tepat di lintasan lurus menjelang Tikungan 1 Sirkuit Imola. Tepat pada lap lep ke-18, Verstappen berhasil memangkas jaraknya dengan Leclerc menjadi hanya 0,673 detik.

Tepat pada lap ke-20, Verstappen berhasil menyalip Leclerc untuk mengambil alih pimpinan balapan. Verstappen menyalip Leclerc setelah mengaktifkan Drag Reduction System (DRS) menjelang Tikungan 1.

Verstappen kemudian berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga akhir balapan.

Seperti diketahui, pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, keluar sebagai pemenang sprint race Formula 1 (F1) Grand Prix Emilia Romagna 2022.

Sprint race F1 GP Emilia Romagna berlangsung di Sirkuit Imola pada Sabtu (24/4/2022) malam WIB. Grand Prix Emilia Romagna merupakan seri keempat dari Kejuaraan Dunia F1 2022.

GP Emila Romagna sangat spesial karena menjadi seri pertama yang menyelenggarakan sprint race musim ini. Momen kunci kemenangan Verstappen terjadi pada lap ke-20.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat