androidvodic.com

Bisa Juara di All England 2022, Bagas/Fikri Ogah Sesumbar di Indonesia Masters 2022   - News

Bisa Juara All England 2022, Bagas/Fikri Ogah Sesumbar di Indonesia Masters 2022
 

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Juara BWF World Tour Super 1000 All England 2022 dari sektor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tak ingin bicara terlalu jauh soal prestasi pada Indonesia Masters yang bergulir 7 -12 Juni mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Bagas/Fikri menilai meski Indonesia Masters hanya masuk BWF Super 500, para atlet yang ikut serta di dalamnya dipastikan mempunyai kualitas mumpuni.

Untuk itu, Bagas/Fikri hanya ingin fokus per pertandingan saja.

Baca juga: Indonesia Masters 2022, Prestasi Minions, The Daddies, Fajar/Rian Dibalap Tiga Junior Ganda Putra?

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana Juara di Hyderabad Open 2019
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana Juara di Hyderabad Open 2019 (Badminton Nation)

Baca juga: Lakukan Comeback Luar Biasa, Begini Cara Ahsan/Kevin Nge-Prank Ganda Jepang Hoki/Yugo

“Indonesia Masters tidak mudah juga sih karena kan sekarang super 500, 750 atau 1000 kualita pemainnya sama saja,” kata Fikri setelah mengikuti acara peresmian ofisial broadcaster Indonesia Masters dan Open di iNews Tower, Senin (30/5/2022).

“Ya pemain di sini rata semua.  Kami tidak target juara dulu, kami mau mainnya step by step dan tampil semaksimal mungkin di lapangan,” ujar Bagas.

Lebih lanjut, Fikri mengatakan selain dari pebulutangkis luar negeri persaingan juga bakal datang dari rekan setimnya.

Seperti diketahui, pada ajang ini Indonesia menurunkan enam wakil lainnya pada sektor ganda putra.

Keenam ganda putra lainnya yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin,  dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Baca juga: Indonesia Masters 2022, Pebulutangkis Asing Pun Menantikan Keriuhan Istora Senayan

Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat beraksi pada babak kualifikasi Thailand Masters 2020, di Indoor Stadium Huamark, Thailand, Selasa (21/1/2020).
 
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat beraksi pada babak kualifikasi Thailand Masters 2020, di Indoor Stadium Huamark, Thailand, Selasa (21/1/2020).   (BADMINTON INDONESIA)

Baca juga: Anthony Ginting Ciptakan Antitesa Permainan Momota, Ilmu Lawan Akhirnya Tertangkal Oleh Hal Ini

“Ya, sebetulnya kami sebelum lawan dari pemain luar negeri, pemain-pemain di sini juga kuat ya baik di pelatnas maupun di luar pelatnas tidak ada yang mudah untuk dikalahkan,” ujar Fikri.

“Kalau pemain Indonesian kan kami sering latihan bersama sudah tahu polanya tapi kalau pemain luar tidak tahu polanya seperti apa, apalagi kalau pertama ketemu, kita tidak tahu paling kita cuma pelajari dari video saja,” jelas Bagas.

Pada babak pertama atau 32 besar, Bagas/Fikri langsung menghadapi Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang kini sudah tak lagi menghuni pelatnas PBSI.

Baca juga: Raih Emas SEA Games, Pebulutangkis Siti Fadia Disambut Ratusan Warga Saat Pulang ke Rumah

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat diwawancarai setelah mengikuti acara peresmian ofisial broadcaster Indonesia Masters dan Open di iNews Tower, Senin (30/5/2022).
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat diwawancarai setelah mengikuti acara peresmian ofisial broadcaster Indonesia Masters dan Open di iNews Tower, Senin (30/5/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat