androidvodic.com

Lapis Kedua PB Perbakin Dulang Dua Perak di Thailand Open Shooting Championship - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PB Perbakin, Henry Oka mengaku bersyukur atletnya yang tampil pada Thailand Open Shooting Championship di Bangkok pada 20 – 29 Juni untuk sementara sukses mendulang dua medali perak.

Dua medali perak yang diraih pada nomor 10 m Air Rifle Women oleh Massayu Putri Fadillah dan 10m Air Rifle Team Women, yang terdiri dari Massayu Putri Fadillah, Ivana Roderica Tioho, dan Amelia Sifaul Citra.

Massayu harus puas meraih podium tertinggi kedua usai skornya dikalahkan Sastwei Chanittha dari Thailand di babak final. Ia meraih 121.9 poin, sedangkan Sastwei meraih 123.2 poin.

Sementara itu nomor tim putri, Merah Putih dikalahkan tim dari Singapura yang sukses mengumpulkan skor 1864.7.

Sedangkan, Massayu dkk. hanya mampu mengumpulkan skor 1848.6 dan meraih medali perak. Untuk medali perunggu direbut tim putri dari Thailand dengan skor 1828.9.

“Sementara ini kami mendapat dua perak dan tim yang kami kirim ini adalah lapis kedua supaya mereka memiliki pengalaman untuk bertanding di level internasional," kata Henry Oka saat dihubungi wartawan, Rabu (22/6/2022).

"Karena di Thailand Open ada team lapis 1 Thailand dan team lapis 1 Singapura dan tim India. Selain itu, kami mempersiapkan tim lapis kedua agar pembinaan tetap berlanjut dan tidak ada kekosongan atlet di bawahnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Henry Oka mengatakan sebanyak 13 atlet muda atau lapis dua ini diproyeksikan untuk tampil pada ajang yang lebih tinggi lagi.

“Jangka panjang kami tentu Olympic 2024 Paris dan sesuai program dan target DBON Pemerintah,” kata Henry.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat