androidvodic.com

Joni Supriyanto Bakal Kembali Pimpin PB Perbakin Periode 2022-2026, Ini Alasannya - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) yang salah satu kegiatannya memilih Ketua Umum PB Perbakin masa bakti 2022-2026 pada 17 – 18 Desember 2022 di Jakarta.

Sebelum Munas, PB Perbakin malam ini, Jumat (16/12/2022) mengadakan acara gala dinner serta penyerahan award dan penghargaan kepada para atlet berprestasi.

Ketua Umum PB Perbakin Letjen (purn) Joni Supriyanto seusai acara gala dinner mengatakan hingga saat ini tak ada calon Ketum PB Perbakin yang mendaftar.

Ia yang kembali mengajukan diri pun kemungkinan besar bakal terpilih secara aklamasi pada Munas esok.

“Jadi malam ini gala dinner dalam rangka Munas Perbakin yang dilakukan besok dan lusa. Munas pemilihan ketua umum Perbakin 2022-2026,” kata Joni Supriyanto usai membuka acara gala dinner di PB Perbakin, Senayan, Jakarta, Jumat (16/12/2022).

“Tidak ada yang berani mencalonkan. Sampai hari ini cuma saya sendiri tidak ada yang mendaftar lagi. Mungkin aklamasi,” sambungnya.

Joni Supriyanto menceritakan empat tahun sebelumnya dirinya bekerja keras guna meningkatkan prestasi atlet-atlet PB Perbakin di kancah internasional.

Salah satu caranya membina atlet-atlet tembak Indonesia dengan banyak mengadakan event dan mengirim atlet Indonesia tampil pada kejuaraan-kejuaraan di luar negeri guna meningkatkan kualitas dan mental.

“Saya selama empat tahun ini belajar dari negara yang hebat. Jadi menciptakan atlet untuk juara dunia itu bukan waktu yang singkat dan bukan pekerjaan mudah perlu keseriusan dan kesinambungan itu yang penting,” ujar Joni.

“Sarana prasarana dan program yang baik, pelatihan yang baik dan memberikan atlet wadah berkompetisi di luar untuk perbaiki mental tanding, lalu regenerasi, itu hal yang penting karena atlet papan atas suka terlena dengan posisinya dan lapis kedua ketiga malah kuat dan sering terjadi youth skornya lebih tinggi. Kemarin lomba di Kairo lebih bagus youth dibanding senior,” jelasnya.

Kinerja Joni Supriyanto dalam membawa atlet PB Perbakin berjaya di kancah internasional dinilai sangat bagus.

Bahkan, PB Perbakin sendiri menilai Joni Supriyanto merupakan sosok pemimpin PB Perbakin yang sangat inspiratif semenjak PB Perbakin berdiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat