androidvodic.com

Ketum PB Perbakin Letjen (Purn) Joni Supriyanto Bertekad Terus Ciptakan Atlet Berprestasi - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Ketua Umum PB Perbakin Letjen (Purn) Joni Supriyanto kemungkinan besar bakal kembali memimpin PB Perbakin periode 2022-2026.

Pasalnya, hingga malam pemilihan atau Munas ini tidak ada calon Ketum PB Perbakin lagi yang mengajukan diri.

Munas PB Perbakin sendiri akan diadakan pada 17 – 18 Desember 2022.

Saat kembali terpilih nanti, Joni Supriyanto masih ingin terus melanjutkan program kerjanya yakni membentuk atlet-atlet berprestasi di kancah internasional.

“Saya akan lanjutkan dan tingkatkan program kerja sebelumnya karena sudah ditingkatkan sarana dan prasarana. Jadi sekarang bisa fokus peningkatan prestasi,” kata Joni usai acara gala dinner di PB Perbakin, Senayan, Jakarta, Jumat (16/12/2022).

“Regenerasi cukup banyak peningkatan, banyak atlet, kita akan sering ikut bertanding karena kita lihat atlet kita saat berlatih bagus tapi saat bertanding penurunan skor, itu yang jadi tujuan kami agar bisa meningkatkan ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Joni Supriyanto dalam kesempatan tersebut ingin atlet-atlet PB Perbakin bisa tampil pada Olimpiade 2024 Paris.

Tahun depan cabor menembak tidak dipertandingkan di SEA Games Kamboja 2023 dan mengalihkan fokus pada Asian Games yang dihelat di Guangzhou, China 2023.

“Ke depan kami persiapan Asian Games karena SEA Games Kamboja cabor menembak tidak dilombakan jadi kami fokus perebutan kuota olimpiade,” ujar Joni.

“Januari tahun depan kita tuan rumah kejuaraan dunia di Jakarta ada 21 negara yang sudah mendaftar,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat