androidvodic.com

4 Kandidat Setter Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2023: Ada Alfin, Dio hingga Nizar - News

News - Ada empat setter diprediksi masuk dalam 22 skuad bayangan Timnas voli putra Indonesia di SEA Games 2023.

Sejumlah tosser kenamaan di kancah bola voli Indonesia bakal menghiasi skuad Timnas Indonesia yang ditarget mempertahankan gelar juara cabor voli Indoor dpada helatan SEA Games 2023 Kamboja.

Di antaranya Dio Zulfikri, Nizar Zulfikar hingga Jasen Natanael berpeluang kuat untuk mengenakan jersey Merah-Putih di event dua tahunan ASEAN tersebut.

Baca juga: Voli SEA Games 2023: Target Emas, Timnas Indonesia di Ambang Ulang Prestasi 3 Dekade Silam

PBVSI kabarnya telah mengantongi 22 pemain yang nantinya masuk dalam Pelatnas. 

Salah satu posisi yang menarik atensi ialah setter, di mana Indonesia memiliki banyak talenta cakap untuk mengisi slot tersebut.

Berikut rangkuman empat setter yang tengah berlaga di Proliga 2023, berpeluang masuk dalam skuad bayangan Timnas Indonesia di SEA Games 2023.

1. Dio Zulfikri

Nama Dio Zulfikri jelas menjadi kandidat kuat untuk mengisi slot setter Timnas voli putra Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja.

Bukannya tanpa alasan mengapa Dio masuk dalam pilihan pertama. Performanya dalam beberapa musim terakhir di Proliga menunjukkan kematangan dalam permainan.

Asisten pelatih Jakarta LavAni, Samsul Jais (kiri) bersama Dio Zulfikri (kanan) saat melakukan sesi jumpa pers setelah menang melawan STIN BIN di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (3/3/2023)
Asisten pelatih Jakarta LavAni, Samsul Jais (kiri) bersama Dio Zulfikri (kanan) saat melakukan sesi jumpa pers setelah menang melawan STIN BIN di GOR Jatidiri Semarang, Jumat (3/3/2023) (TRIBUNNEWS/Muhammad Ali Yakub)

Di ajang Proliga, Dio sukses membantu Jakarta LavAni Allo Bank menjadi juara edisi 2022. Terbaru di musim 2023, mantan setter Jakarta BNI 46 ini berpeluang besar membawa tim voli milik Susilo Bambang Yudhoyono ini melaju ke babak grand final.

Dio juga tergabung dalam skuad Timnas Indonesia saat meraih keping medali emas di SEA Games 2021 cabor voli indoor.

Saat itu, Dio Zulfikri merangkap tugas sebagai kapten tim.

2. Nizar Zulfikar

Sama seperti Dio, Nizar juga tergabung dalam skuad Merah-putih saat menjadi juara di SEA Games 2021 Vietnam lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat