androidvodic.com

Daftar 14 Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2023: Finalis Proliga 2023 Paling Dominan - News

News - Federasi bola voli Indonesia, PBVSI, telah merilis daftar 14 pemain yang tergabung dalam skuad Timnas Indonesia untuk cabang olahraga voli indoor putra di SEA Games 2023.

Dari 14 nama pemain Timnas voli putra Indonesia, finalis Proliga 2023, Jakarta Bhayangkara Presisi dan Jakarta LavAni Allo Bank bisa disebut paling dominan.

LavAni yang merupakan juara Proliga 2023 menyumbang lima pemain untuk berlaga di SEA Games 2023. Sedangkan dari kubu Bhayangkara Presisi, praktis ada enam nama yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan alias TC.

Baca juga: Daftar Peraih Penghargaan Individu Proliga 2023 Putra: Fahry MVP, Rivan Top Skor, Tak Ada Nama Dimas

Sorotan tertuju kepada munculnya tiga nama baru yang dipilih oleh pelatih Timnas voli putra Indonesia, Jeff Jiang.

Pelatih asal China ini mengorbitkan tiga nama baru, meliputi Boy Arnez, Hendra Kurniawan, dan Henry Ade Novian.

Timnas voli Indonesia untuk SEA Games 2023 tidak akan diperkuat tiga pemain senior, yaitu Sigit Ardian, Rendy Tamamilang, dan Dimas Saputra.

Untuk posisi setter, Timnas voli putra Indonesia masih mengandalkan dua pemain senior, Dio Zulfikri dan Nizar ZUlfikar.

Sedangkan untuk sektor opposite hitter, Jiang Jie memanggil Fahri Septian, Farhan Halim, Bor Arnez, Doni Haryono, dan Agil Angga Anggara.

Yudah Mardiansyah Putra, Hernanda Zulfi, Hendra Kurniawan, dan M Malizi mengisi slot middle blocker. Fahreza Rakha dan Henry Ade menghuni posisi libero.

Sedangkan posisi opposite, Jiang Jie hanya memanggil Rivan Nurmulki

Ini menjadi pertanyaan besar di kalangan pecinta bola voli Tanah Air, mengapa Dimas Saputra yang pada Proliga 2023 tampil cemerlang, namun tak dipanggil.

Padahal jika merujuk untuk posisi Dimas Saputra, mantan spiker Jakarta BNI46 ini mengisi posisi yang sama dengan Rivan Nurmulki.

Akan tetapi merujuk kepada pengalaman SEA Games 2021, di mana perubahan mungkin saja terjadi mengingat Fahri Septian pernah dicoret dan digantikan oleh Sigit Ardian.

Susunan Pemain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat