androidvodic.com

MotoGP Portugal 2023 - Setelah Marc Marquez, Giliran Alex Rins yang Kini Menggertak Honda - News

News - Pembalap LCR Honda Casrol, Alex Rins mengikuti langkah Marc Marquez berikan ultimatum kepada Honda Racing Corporation (HRC) jelang dimulainya MotoGP Portugal 2023, Jumat (24/3/2023).

Sebelumnya, Marc Marquez memberikan shock terapi kepada Honda dengan menyebut RC213V tidak mampu bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Apa yang dilakukan marc Marquez bertujuan agar para insinyur Honda segera menemukan formula atas masalah pengembangan RC213V.

Kini, Alex Rins juga ikut-ikutan melakukan aksi 'gertak sambal' kepada pabrikan asal Jepang tersebut.

Alex Rins meminta para petinggi Honda untuk tak menuntut hasil gemilang di MotoGP 2023. Menurut pembalap asal Spanyol ini, Honda tak bisa membebani target di luar jangkauan pembalapnya jika berkaca pada pengembangan motor.

Baca juga: Jadwal MotoGP Portugal 2023 - Balapan Perdana Dimulai Hari Ini, Aksi Marc Marquez Cs Live Vision+

RC213V milik Honda tertinggal jauh dari Desmosedici Ducati, RC-16 Aprilia hingga YZR-M1 dari Monster Energy Yamaha.

Bahkan beberapa waktu lalu, Marquez mengatakan sulit bagi Honda untuk menempatkan ridernya bersaing secara konsisten di lima besar. Maksimal, Marc Marquez, Alex Rins, Joan Mir dan Takaaki Nakagami dapat bersaing di posisi 10 besar merujuk kepada hasil tes pramusim MotoGP 2023 Portugal beberapa waktu lalu.

Alex Rins bahkan berani menggertak untuk memberikan spek motor yang sama kualitasnya dengan pabrikan lains eperti Ducati dan Aprilia, jika Honda tetap ngotot mematok target tinggi.

"Jika mereka menuntut hasil dari saya, saya akan menuntut untuk memiliki sepeda motor yang sama dengan yang lain,' buka Alex Rins, yang dikutip dari laman Motosan.

Dia setuju dengan pendapat Marquez dengan menyebut Ducati akan mendominasi jalannya kejuaraan dunia MotoGP 2023,

Pebalap Spanyol LCR Honda Castrol Alex Rins mengambil sudut pada hari kedua tes pramusim MotoGP musim dingin di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 11 Februari 2023. Mohd RASFAN /
AFP
Pebalap Spanyol LCR Honda Castrol Alex Rins mengambil sudut pada hari kedua tes pramusim MotoGP musim dingin di Sirkuit Internasional Sepang di Sepang pada 11 Februari 2023. Mohd RASFAN / AFP (MOHD RASFAN / AFP)

"8 rider Ducati akan bersaing di grid depan, kemudian ada  Yamaha, Aprilia juga.  Kami akan melakukan yang terbaik. Jika Anda melihat kecepatannya, kami berada di P10 kurang lebih, tetapi dalam balapan hal-hal dapat berubah, menjadi lebih baik atau lebih buruk.

"Kami akan melihat apa yang akan kami temukan di sini," sambung pembalap yang musim lalu meraih kemenangan di seri penutup MotoGP 2023 Valencia.

Untuk MotoGP 2023, Alex Rins mendapatkan spek motor pabrikan sama seperti yang digunakan Marc Marquez.

Namun Rins menambahkan, ada satu perbedaan dari RC213V miliknya dengan yang diberikan kepada Marquez maupun Joan Mir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat